Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rakuten Indonesia Dorong Perkembangan UKM Tanah Air

Rakuten Indonesia sebagai salah satu situs jual beli dalam jaringan (daring) di Tanah Air, menawarkan beragam produk yang dapat dibeli konsumen, termasuk produk hasil usaha kecil dan menengah (UKM).
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rakuten Indonesia sebagai salah satu situs jual beli dalam jaringan (daring) di Tanah Air, menawarkan beragam produk yang dapat dibeli konsumen, termasuk produk hasil usaha kecil dan menengah (UKM).

Marketing Head Rakuten Indonesia Franky Hoe mengatakan dari total 660 merchant yang telah bergabung, ada sekitar 660.000 produk yang ditawarkan kepada pelanggan, termasuk produk hasil UKM asli Indonesia dari pelbagai daerah di Tanah Air.

“Saat kunjungan ke Yogyakarta, kami mengunjungi pengusaha di sana dan mereka memiliki produk yang baik dan punya nilai jual tinggi. Tapi karena keterbatasan informasi sehingga pemasaran produknya terbatas hanya di tingkat lokal. Kondisi seperti ini yang kami harap dengan bergabung bersama Rakuten, bisa mendorong pertumbuhan usaha mereka ke depan,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (6/8/2014).

Dia mengatakan, produk UKM yang ditawarkan di Rakuten tidak hanya dari wilayah Indonesia barat, tapi juga sampai ke Indonesia timur, yaitu pengusaha asal Wamena, Papua. Ini membuktikan dengan kehadiran Rakuten mampu mendorong masyarakat mengembangkan usaha lokal ke tingkat yang lebih baik.

Rakuten Indonesia saat ini terkoneksi di 13 negara di Asia Pasifik, Eropa dan Amerika serta pelayanan yang sudah menjangkau 25 negara di dunia.

Khusus di Asia Pasifik di luar Jepang, saat ini Rakuten Indonesia tergabung d jaringan lima negara yakni Taiwan, Thailand, Malaysia, Indonesia dan Singapura. Ke depan jaringan ini akan dikembangkan di Filipina, Vietnam, India dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper