Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebab Baba Rafi Tembus Pasar AS

Produk waralaba dalam negeri makin diapresiasi pasar dunia. Salah satunya waralaba makanan cepat saji Baba Rafi Indonesia. Sejumlah mitra bisnis di Amerika Serikat (AS) mulai melakukan pembicaraan dagang serius.
Kebab Turki Baba Rafi /Bisnis.com
Kebab Turki Baba Rafi /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Produk waralaba dalam negeri makin diapresiasi pasar dunia. Salah satunya waralaba makanan cepat saji Baba Rafi Indonesia. Sejumlah mitra bisnis di Amerika Serikat (AS) mulai melakukan pembicaraan dagang serius.

"Warisan kuliner bangsa ini luar biasa dan sangat beragam. Saatnya waralaba Indonesia merajai pasar dunia," ujar Ari Satria, Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Rabu (6/8/2014).

Kemendag melakukan misi dagang sebagai bagian penting dalam upaya memasarkan produk-produk dalam negeri ke dunia internasional. Hasilnya, produk makanan rendang dan nasi goreng bahkan telah menjadi ikon produk makanan Indonesia di tingkat internasional sebagai makanan paling lezat.

Peserta misi dagang terdiri dari sembilan perusahaan produk makanan Indonesia yang terdiri dari Aneka Coklat Kakoa, Indokom Group, Baba Rafi Indonesia, Mega Antara Nusa, Saro Indonesia, Namnaf Mandiri, Margurite Nougat, Indofood, dan 3Anoa.

Adapun, produk-produk yang ditampilkan antara lain sambal, makanan ringan, mi instan, coklat, kopi, hasil laut (seafood), dan bumbu instan.

"Konsumen di AS minta agar kita lebih agresif memasarkan produk-produk kuliner khas Indonesia karena memiliki cita rasa yang unik dan berbeda," imbuh Ari. Yang juga diminati adalah produk-produk berkualitas Indonesia seperti mi instan, cokelat, kakao, dan masih banyak lagi.

"Masyarakat Amerika dan terutama pasar luar negeri menantikan terobosan baru dalam mengolah produk kuliner dan produk makanan ringan lainnya. Kita harus lebih kreatif karena pasar Amerika terbuka lebar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper