Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2014: Arus Balik Pemudik Motor Mulai Ramai di Bakauheni

Arus balik dari Pulau Sumatra menuju Jawa di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, mulai ramai oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, pada hari kedua setelah Lebaran.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KALIANDA, Lampung Selatan - Arus balik dari Pulau Sumatra menuju Jawa di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, mulai ramai oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, pada hari kedua setelah Lebaran.

Pada Kamis (31/7/2014) siang, suasana di Pelabuhan Bakauheni terlihat ramai oleh kendaraan roda dua, yang mengantre di loket elektronik, kemudian menuju areal parkir pelabuhan menunggu diangkut kapal feri menyeberangi Selat Sunda menuju Pelabuhan Merak Banten.

Kepadatan kendaraan roda dua ini masih difokuskan penempatannya pada satu dermaga secara bergantian menyesuaikan dengan kapal feri yang siap berlayar.

Pada dermaga II Pelabuhan Bakauheni antrean sepeda motor mencapai 300-an unit yang kemudian masuk ke lambung kapal.

Namun, menurut pihak pengelola pelabuhan laut ini, sampai saat ini belum terjadi lonjakan luar biasa pemudik roda dua tersebut.

Dermaga lain di Bakauheni ini masih banyak yang kosong, baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat karena layanan memuat penumpang dilakukan secara bergantian.

Pengguna kendaraan roda empat juga terus mengalir, meskipun juga belum ada lonjakan secara signifikan di pelabuhan itu.

Berdasarkan Data PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, jumlah kendaraan yang menyeberang sebanyak 12.203 unit yaitu 5.336 unit roda dua, 6.412 unit roda empat, dan 219 unit bus, serta 234 unit bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper