Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEDUNG RAMAH LINGKUNGAN: L'Oreal Sabet Greenship Interior Space

Kantor L'Oreal Indonesia menyabet sertifikasi Greenship Interior Space dari Green Building Council (GBC) Indonesia.
Loreal Indonesia/loreal.co.id
Loreal Indonesia/loreal.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kantor L'Oreal Indonesia menyabet sertifikasi Greenship Interior Space dari Green Building Council (GBC) Indonesia setelah berhasil memenuhi persyaratan ramah lingkungan yang membuktikan komitmen perusahaan dalam penerapan konsep penghijauan.

Naning Adiwoso, Ketua GBC Indonesia mengatakan dengan kantor yang ramah lingkungan, L'Oreal Indonesia diharapkan mampu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, biaya operasional yang lebih terkendali serta peningkatan produktivitas kerja karyawan.

Menurutnya, ada beberapa kriteria penilaian utama yang diperiksa secara saksama sebelum menerbitkan sertifikasi Greenship Interior Space ini, yaitu:

  • kesesuaian pengembangan area
  • efisiensi dan konservasi penggunaan energi dan air
  • penggunaan bahan dan pengelolaan ramah lingkungan
  • manajemen prinsip ramah lingkungan, serta
  • kesehatan dan kenyamanan dalam ruang sehingga pemilik kantor dapat mengetahui tingkat kesehatan kantor mereka

"Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, dengan gembira kami umumkan L'Oreal telah berhasil mencapai skor 77% dari minimum 73% poin untuk kategori Platinum sertifikasi Greenship Interior Space, ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (16/7/2014).

Vismay Sharma, President Director, PT L'Oreal Indonesia mengatakan setelah pabrik baru di Cikarang menjadi pabrik pertama di Indonesia yang mencapai sertifikasi Leadership in Energy & Environmental Design (LEED) di tahun 2012, pihaknya mengaku bangga dapat melengkapi pencapaian ini melalui perolehan sertifikasi Greenship Interior Space dari GBC Indonesia.

"Keduanya adalah bukti komitmen L'Oreal Indonesia untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui prinsip green workplace dan green behavior di perusahaan kami, sekaligus memastikan L'Oreal sebagai tempat bekerja yang menyenangkan bagi para karyawan, paparnya.

Dia menambahkan, sebagai perusahaan kecantikan dengan komitmen berkelanjutan, L'Oreal percaya bahwa sangatlah penting untuk menyelaraskan tujuan perusahaan dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan secara keseluruhan.

Hal tersebut, katanya, tercermin dalam komitmen L'Oreal Group Berbagi Keindahan dengan Sesama (Sharing Beauty with All) yang memberikan visi yang jelas tentang bagaimana pihaknya berupaya meraih target ambisius satu miliar konsumen baru di tahun 2020.

"Yaitu dengan memastikan implementasi program berkelanjutan di seluruh penjuru rantai perusahaan kami," tambah Vismay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper