Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Luncurkan Layanan Meteran Listrik Pintar

XL Axiata meluncurkan layanan meter listrik pintar dua arah sebagai solusi efektif bagi pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Bisnis.com, JAKARTA — XL Axiata meluncurkan layanan meter listrik pintar dua arah sebagai solusi efektif bagi pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Presiden Direktur PT XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan layanan ini merupakan hasil kerja sama antara XL, PLN, dan PT Sistem Mikro Elektronik Cerdas Co-Design (SMC). Menurutnya, layanan ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pengisian ulang token listrik lewat ponsel.

“Kami berharap kerjasama ini akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan serta menguatkan bisnis XL M2M di pasar korporasi,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (4/7/214). 

Dia melanjutkan layanan ini dikembangkan berdasarkan pengalaman pelanggan listrik yang sering menemui kesulitan saat melakukan pengisian token listrik.Layanan ini memiliki fitur notifikasi  untuk informasi sisa kuota listrik minimal, fitur pengisian token otomatis tanpa melakukan key in kode token di meter listrik, dan fitur notifikasi kondisi meteran listrik jika terjadi pencurian. 

Layanan ini terdiri dari meter listrik pintar, modul komunikasi data untuk komunikasi dua arah, serta perangkat telekomunikasi berupa modem dan SIM card. Dengan menggunakan Layanan. Saat ini layanan ini baru dapat dinikmati oleh pelanggan khusus, yaitu pelanggan pengguna listrik prabayar dengan daya 2200 VA ke atas, seperti pelanggan korporasi dari berbagai segmen. Korporasi yang dapat menggunakan layanan ini antara lain adalah penyedia mesin ATM, billboard, menara BTS, vending machine dan Penerangan Jalan Umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper