Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAYANAN PENERBANGAN: Sriwijaya Air Tambah Jumlah Penerbangan di KTI

Sriwijaya Air kembali menambah frekuensi penerbangan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Tiga rute penerbangan yang ditambah frekuensi penerbangannya ialah Makassar-Manokwari, Ternate-Makassar, dan Makassar-Banjarmasin.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 04 Juni 2014  |  17:07 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO -- Sriwijaya Air kembali menambah frekuensi penerbangan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Tiga rute penerbangan yang ditambah frekuensi penerbangannya ialah Makassar-Manokwari, Ternate-Makassar, dan Makassar-Banjarmasin. Semua penerbangan itu dilayani pergi-pulang.

Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, mengatakan permintaan penerbangan ketiga rute itu terus meningkat, sehingga manajemen memutuskan menambah jadwal penerbangan.

"Untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan, kami memberikan jadwal penerbangan baru dan rute penerbangan baru,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (4/6/2014).

Agus menjelaskan penerbangan Makassar-Manokwari selama ini hanya dilayani selama 4 hari, mulai awal Juni akan dilayani setiap hari.

Adapun, jadwal penerbangan Sriwijaya Air untuk rute Makassar-Manokwari berangkat dari Makassar pukul 02.30 WITA dan tiba di Manokwari pukul 06.20 WIT.

Penerbangan kembali akan berangkat dari Manokwari pukul 07.05 WIT dan tiba di Makassar pukul 08.35 WITA. Penerbangan rute ini juga tersedia dengan penerbangan transit atau penerbangan melalui Sorong.

Rute lainnya, Ternate-Makassar khusus untuk hari Rabu, Jumat dan Minggu akan tersedia dua kali penerbangan, hari lainnya tetap sekali penerbangan.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Ternate pada pukul 08.00 WITA dan tiba di Makassar pukul 08.45 WITA. Pesawat akan terbang lagi dari Makassar pukul 09.30 WITA dan tiba di Ternate pukul 12.15 WITA.

Untuk rute Makassar-Banjarmasin, terhitung sejak 26 Juni 2014, Sriwijaya terbang langsung dari Makassar ke Banjarmasin. Penerbangan tersebut akan dilayani pada hari Senin, Rabu dan Jumat dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 11.20 WITA tiba di Banjarmasin pada 12.30 WITA.

Pesawat akan terbang kembali ke Makassar pada 13.00 WITA dan tiba pukul 14.00 WITA.

Penambahan rute ini menyebabkan penerbangan Makassar-Banjarmasin tersedia dalam dua pilihan penerbangan yakni penerbangan langsung Makassar – Banjarmasin dan penerbangan Makassar – Banjarmasin via Balikpapan yang diterbangkan satu kali setiap hari.

Agus melanjutkan, pada awal Juni 2014, Sriwijaya Air juga melakukan perubahan jadwal penerbangan untuk rute Makassar – Gorontalo, Makassar – Luwuk, dan Makassar – Ambon.

Penerbangan Sriwijaya Air rute Makassar – Gorontalo PP yang sebelumnya diberangkatkan pukul 06.15 WITA akan berubah menjadi 09.30 WITA dari Makassar dan tiba di Gorontalo pukul 10.50.

Penerbangan balik akan berangkat pukul 11.20 WITA dari Gorontalo, tiba di Makassar pukul 12.45 WITA.

Untuk rute Makassar – Luwuk, penerbangan Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 578 yang sebelumnya diberangkatkan pukul 06.00 WITA diubah menjadi pukul 05.30 WITA sehingga pesawat akan tiba di Luwuk pada pukul 06.40 WITA.

Untuk penerbangan sebaliknya, pesawat diberangkatkan pukul 07.20 WITA dari Luwuk, tiba di Makassar pukul 08.30 WITA.

Penerbangan rute Makassar – Ambon yang menggunakan Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 512 sebelumnya diberangkatkan pukul 13.40 WITA diubah menjadi berangkat pukul 05.05 WITA dari Makassar dan tiba di Ambon pukul 07.40 WITA.

Penerbangan sebaliknya berangkat pukul 07.20 WITA dari Ambon dan tiba di Makassar pukul 08.45 WITA.

Agus menjelaskan perubahan jadwal penerbangan itu sejalan dengan permintaan pelanggan.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk dapat menjadi teman perjalanan para pelanggan. Jika memang responsnya lebih tinggi pada jam-jam tersebut, kami akan berusaha untuk memenuhinya,” ucap Agus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top