Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KESELAMATAN KERJA: Hotel Sahid Jaya Makassar Raih Penghargaan Kemenakertrans

Hotel Sahid Jaya Makassar meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) untuk kategori program keselamatan kerja.
Hotel Sahid Jaya Makassar/sahidholiday.com
Hotel Sahid Jaya Makassar/sahidholiday.com

Bisnis.com, MAKASSAR -- Hotel Sahid Jaya Makassar meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) untuk kategori program keselamatan kerja.

I Gede Darma, Personel Manager Sahid Jaya Makassar, mengemukakan penghargaan itu diperoleh seiring nihilnya kecelakaan kerja dalam periode 1 Januari 2011 hingga 31 Desember 2012 lalu.

"Penghargaan ini kami terima pada awal pekan ini yang diterbitkan langsung oleh Menakertrans atas prestasi Sahid Jaya Makasar dalam melaksanakan program keselamatan kerja," katanya, Rabu (4/6/2014).

I Gede menjelaskan, penghargaan tersebut baru diterbitkan lantaran pihak kementerian terlebih dahulu melakukan verifikasi faktual terhadap keselamatan kerja di Sahid dalam kurun waktu 2011 hingga 2012.

Penghargaan keselamatan kerja (K3) itu diberikan setelah melalui 5,3 juta jam kerja di Sahid Jaya Makassar tanpa terjadi sekalipun kecelakaan kerja.

Ada pun, Sahid Jaya Makassar dikekola oleh PT Sahid International Management Hotel & Consultant dan PT Sahid Makassar Perkasa (Kalla Group).

“Senang sekali dan sangat bangga untuk beberapa tahun berturut-turut kami mendapatkan penghargaan kategori program Keselamatan kerja [K3] yang sebelumnya penghargaan telah kami terima dari Wali Kota Makassar," ucapnya.

Public Relations Manager Leonora Y.M menambahkan, penghargaan ini tak serta merta membuat Hotel Sahid Jaya Makassar cukup puas dengan prestasi yang didapat. "Kami harus mempertahankan reputasi yang diberikan," ujar Leonora.

“Di sisi lain, kami harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya, fokus pada manajemen dan konsisten pada apa yang menjadi komitmen kami," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper