Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 3 Masalah Utama yang Dihadapi Pemerintah Versi CT

Belum genap satu bulan menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung sudah memetakan setidaknya ada tiga masalah yang sulit diatasi Indonesia, khususnya pemerintah saat ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Belum genap satu bulan menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung sudah memetakan setidaknya ada tiga masalah yang sulit diatasi Indonesia, khususnya pemerintah saat ini.

Pertama, komunikasi yang seharusnya menjadi faktor kunci. Selama ini, menurut CT, komunikasi sering tidak terang sehingga menimbulkan interpretasi yang kurang tepat.

“Bahasa harus terang, enggak abu-abu. Kalau begitu, turun ke bawah jadi tidak jelas,” katanya dalam Apindo CEO Gathering, Rabu (28/5/2014).

Kedua, masalah koordinasi. Pria yang akrab dengan panggilan CT ini mengaku akan membereskan koordinasi di level pemerintah yang selama ini dinilai kurang berjalan dengan baik. “Makanya, kita sekarang kerjanya rapat untuk memastikan koordinasi berjalan,” tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, CT mengatakan untuk sementara, dalam masa jabatannya yang singkat ini, ia tidak bisa menerima tamu.

“Saya hanya terima yg bermasalah saja, misalnya Freeport dan Newmont bermasalah. Saya coba selesaikan. Yang bagus saya doain saja,” tuturnya.

Ketiga, implementasi. Ia berharap semua kebijakan dan program yg dikoordinasikan dapat terimplementasi baik dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper