Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Pipa Arun-Belawan on Stream Oktober 2014

PT Pertamina Gas (Pertagas) menargetkan proyek infrastuktur pipa gas Arun-Belawan sepanjang 340 km yang bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan ekonomi di Luar Jawa akan mulai beroperasi pada Oktober 2014.
Jaringan Pipa Gas/JIBI
Jaringan Pipa Gas/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina Gas (Pertagas) menargetkan proyek infrastuktur pipa gas Arun-Belawan sepanjang 340 km yang bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan ekonomi di Luar Jawa akan mulai beroperasi pada Oktober 2014.

Direktur Pertagas Hendra Jaya mengatakan pembangunan proyek pipa gas tersebut telah mencapai 80% dari target 345 kilometer. Dirinya menargetkan proyek akan selesai pada Oktober 2014 mendatang.

“Artinya, proyek tersebut bisa kami selesaikan tepat watu sesuai rencana,” katanya dalam acara Management Walktrough ke Lokasi District Cilamaya Western Java Area PT Pertamina Gas, Senin (26/5/2014).

Berdasarkan catatan Bisnis, proyek yang dimulai sejak April 2013 itu mampu mengalirkan 400 juta kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/MMscfd).

Hendra mengharapkan beroperasinya proyek tersebut mampu menyelesaikan persoalan krisis energi di Aceh dan Sumatra Utara. Selain itu, pasokan gas dari infrastruktur yang menghabiskan dana US$570 juta itu mampu menghidupkan kembali geliat industri di kawasan ujung barat Indonesia.

“Kawasan Industri Medan (KIM) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mengkei merupakan target utama dari proyek Arun-Belawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper