Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RI-Yordania Perkuat Kerja Sama Bidang Infrastruktur

Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Pekerjaan Umum Permukiman Yordania meningkatkan kerja sama melalui merumuskan beberapa kerja sama di bidang infrastruktur.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 23 Mei 2014  |  20:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan  Kementerian Pekerjaan Umum Permukiman Yordania meningkatkan kerja sama melalui merumuskan beberapa kerja sama di bidang infrastruktur.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mengatakan kemitraan tersebut antara lain dalam bidang jalan dan jembatan, air dan sanitasi, air baku, penataan ruang, serta perumahan dan permukiman.

"Selain itu juga, kami telah bekerja sama untuk saling berbagi informasi, khususnya dalam bidang teknis yakni pengalaman di antara para ahli," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/5/2014).

Berbagi pengalaman tersebut dapat dilakukan melalui seminar, workshop, dan beberapa pilot project. Kerja sama, sambungnya, juga terjalin antara kontraktor dan konsultan antarnegara.

Republik Indonesia dan Kerajaan Yordania telah melakukan kerja sama bilateral sejak 1986 ditandai dalam penandatangan perjanjian dalam bidang ekonomi dan perdagangan pada 3 April 1986.

“Melalui perjanjian ini, kita telah melaksanakan beberapa pilar kerjasama yang meliputi diantaranya bidang investasi, pendidikan, intelejen, keamanan dan infrastruktur,” jelas Hermanto.






Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bilateral yordania
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top