Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Pensiun, PNS Kepri Belajar Ternak Lele ke Bandung

40 orang pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengunjungi peternakan lele di Padalarang, Bandung. Kegiatan ini dalam rangka persiapan mental dan memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada mereka, yang akan memasuki masa pensiun tahun ini.
Ternak lele/Bisnis.com
Ternak lele/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - 40 orang pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengunjungi peternakan lele di Padalarang, Bandung.

Kegiatan ini dalam  rangka persiapan mental dan memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada mereka, yang akan memasuki masa pensiun tahun ini.

“Acara ini dimulai sejak 12 Mei lalu hingga besok, agenda diawali dengan workshop di Pemda dan dilanjutkan dengan beragam kegiatan di Bandung Jawa Barat,” kata pendamping rombongan yang juga staf pemda, Ilham Putra Andani kepada Bisnis.com, Jumat (16/5/2014).

Kegiatan yang telah dilangsungkan sebelumnya adalah kunjungan wisata religi ke pondok pesantren Daarut Tauhid binaan ustad Aa Gym, dilanjutkan ke lokasi usaha pabrik tahu susu di Bandung. Terakhir, rombongan pns berkunjung ke lokasi peternakan ikan lele di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tema kegiatan yang diusung oleh Badan Kepegawaian Daerah Kepri ini adalah workshop persiapan usia pensiun dengan dunia kewirausahaan. Pemda Karimun berharap dengan kegiatan ini, pensiunan nantinya dapat menyambut masa purna bakti dengan bekal yang cukup dan memiliki kegiatan usai masa pensiun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper