Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BOGASARI SEMARANG Perkuat Unit Pelatihan, Dorong Kewirausahaan

PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari memperkuat layanan unit pelatihan Bogasari Baking Center (BBC) di Kota Semarang guna meningkatkan pertumbuhan usaha makanan berbasis tepung terigu.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 13 Mei 2014  |  18:09 WIB
BOGASARI SEMARANG Perkuat Unit Pelatihan, Dorong Kewirausahaan
Bogasari terus memberikan edukasi kepada masyarakat lewat keberadaan BBC. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG— PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari memperkuat layanan unit pelatihan Bogasari Baking Center (BBC) di Kota Semarang guna meningkatkan pertumbuhan usaha makanan berbasis tepung terigu.

Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Sales Area 3, PT ISM Tbk. Divisi Bogasari berharap BBC mampu menginspirasi lahirnya wirausaha baru di sektor makanan berbasis terigu, sekaligus meningkatkan nilai usaha bagi pelaku bisnis.

Menurut dia, unit pelatihan BBC yang diluncurkan sejak 1981 itu saat ini mencapai jumlah total 19 unit yang tersebar di 16 kota berbagai propinsi seperti Aceh, Medan, Padang, Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Cirebon, Kediri, Semarang Surabaya, Samarinda juga Banjarmasin.

“BBC di Semarang sejak 2001 melalui joint venture dengan pihak lain. Melihat peningkatan kebutuhan masyarakat, mulai tahun ini BBC berdiri sendiri dan akan diresmikan 14 Mei,” jelasnya dalam keterangan pers, Selasa (13/5/2014).

Ivo menambahkan setiap tahun peserta pelatihan BBC Semarang terus bertambah. Data ISM mencatat pada 2012 total peserta pelatihan itu sebanyak 1.174 orang dan tahun lalu 1.495 orang.

“Pemindahan BBC ke lokasi baru sekaligus menjadi bukti semakin seriusnya Bogasari dalam merangsang pertumbuhan wirausaha makanan berbasis tepung terigu,” tegas Ivo.

Manajer Customer Relation (CR) Bogasari Yulius Ronadi mengatakan peserta pelatihan berasal dari berbagai kelompok masyarakat, baik bersifat individu maupun kelompok meliputi kelompok PKK hingga pekerja kantoran yang akan memasuki usia pensiun.

“Khusus untuk pekerja kantoran, tidak sedikit perusahaan dan instansi pemerintah yang rutin mengirimkan pegawainya berlatih di BBC sebagai bekal persiapan di masa pensiun.”

Melihat tren pertumbuhan dan peluang itu, Bogasari terus memberikan edukasi kepada masyarakat lewat keberadaan BBC, sekaligus menginspirasi calon wirausaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogasari
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top