Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LISTRIK DI DKI & TANGERANG PADAM: Pembangkit Listrik Muara Karang Terganggu, Ini Wilayah yang Terkena Pemadaman

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Jakarta Raya dan Tangerang meminta maaf kepada pelanggan atas penghentian sementara aliran listrik wilayah Jakarta dan Tangerang pada Senin (12/5/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Jakarta Raya dan Tangerang meminta maaf kepada pelanggan atas penghentian sementara aliran listrik wilayah Jakarta dan Tangerang pada Senin (12/5/2014).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan pemadaman sentara terjadi akibat defisit daya sistem sebesar kurang lebih 600 MW. Pasalnya, ada gangguan di Pembangkit Listrik Muara Karang, Interbus Transformer (IBT) Kembangan 2 dan Penghantar Muara Karang-Gandul.

Menurutnya, daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik sementara antara lain Grogol, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, Kuningan, Setia Budi, Semanggi, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan M.H. Thamrin, Tanah Abang, Jalan Asia Afrika, Bintaro, Ciputat, Senayan, Pantai Indah Kapuk, Jalan Joglo, Jalan Kebayoran Lama, Kebon Jeruk, Jalan Raya Tomang, BSD City, Lippo Karawaci, Jalan Raya Legok, Cengkareng, Duri Kosambi, Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Daan Mogot, Kapuk, Jalan Bandengan, dan sekitarnya.

Roxy menjelaskan saat ini PLN sedang mengupayakan percepatan perbaikan sistem untuk melokalisir wilayah yang terkena dampak pemadaman. Dia mengimbau kepada pelanggan yang tidak terkena dampak pemadaman untuk menggunakan listrik secara bijak dan seperlunya.

“Tujuannya agar kestabilan pasokan listrik terjaga,” ujarnya, Senin (12/5/2014). Pihaknya memohon kepada pelanggan yang memiliki genset untuk mengaktifkannya sebagai antisipasi pemadaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper