Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBINAAN UKM: Yayasan Astra Luncurkan Buku Direktori UKM Manufaktur

Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) meluncurkan buku Direktori UKM Manufaktur Mitra YDBA untuk mendorong usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan kompetensinya agar siap menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) meluncurkan buku Direktori UKM Manufaktur Mitra YDBA untuk mendorong usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan kompetensinya agar siap menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

F.X. Sri Martono, Ketua Pengurus YDBA mengatakan Direktori UKM Manufaktur Mitra YDBA diterbitkan untuk memberikan apresiasi kepada UKM, khususnya perusahaan mitra YDBA yang telah menunjukkan perkembangan signifikan seiring dengan pertumbuhan bisnis Astra.

“Penerbitan direktori ini juga merupakan sarana penyediaan informasi bagi para stakeholder sehingga mereka dapat lebih mengenal YDBA dan usaha kecil  menengah mitra YDBA,” katanya Kamis (8/5/2014).

Menurutnya, yayasan menyerahkan direktori tersebut kepada Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan saat perayaan Hari Ulang Tahun YDBA ke-34 di gedung PT Astra International Tbk pada 7 Mei 2014.

Dia menjelaskan dalam rangkaian perayaan HUT YDBA juga dianugerahkan penghargaan kepada 8 mitra YDBI berprestasi yakni PT Mandiri Panca Prima, CV Azka Syahrani,  PT HRA Group, Agus Kusworo, PT Asalta Mandiri Agung, PT Gemilang Lestari Teknindo, LPB Banua Prima Persada dan LKM Mitra Surya Sejahtera.

Dalam kiprahnya, YDBA hingga Desember 2013 telah memberikan pembinaan kepada 8.106 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) atau bertambah 624 UMKM dari tahun sebelumnya sebanyak 7.482 UMKM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper