Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBINAAN UKM: Yayasan Astra Luncurkan Buku Direktori UKM Manufaktur

Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) meluncurkan buku Direktori UKM Manufaktur Mitra YDBA untuk mendorong usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan kompetensinya agar siap menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Mei 2014  |  09:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) meluncurkan buku Direktori UKM Manufaktur Mitra YDBA untuk mendorong usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan kompetensinya agar siap menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

F.X. Sri Martono, Ketua Pengurus YDBA mengatakan Direktori UKM Manufaktur Mitra YDBA diterbitkan untuk memberikan apresiasi kepada UKM, khususnya perusahaan mitra YDBA yang telah menunjukkan perkembangan signifikan seiring dengan pertumbuhan bisnis Astra.

“Penerbitan direktori ini juga merupakan sarana penyediaan informasi bagi para stakeholder sehingga mereka dapat lebih mengenal YDBA dan usaha kecil  menengah mitra YDBA,” katanya Kamis (8/5/2014).

Menurutnya, yayasan menyerahkan direktori tersebut kepada Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan saat perayaan Hari Ulang Tahun YDBA ke-34 di gedung PT Astra International Tbk pada 7 Mei 2014.

Dia menjelaskan dalam rangkaian perayaan HUT YDBA juga dianugerahkan penghargaan kepada 8 mitra YDBI berprestasi yakni PT Mandiri Panca Prima, CV Azka Syahrani,  PT HRA Group, Agus Kusworo, PT Asalta Mandiri Agung, PT Gemilang Lestari Teknindo, LPB Banua Prima Persada dan LKM Mitra Surya Sejahtera.

Dalam kiprahnya, YDBA hingga Desember 2013 telah memberikan pembinaan kepada 8.106 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) atau bertambah 624 UMKM dari tahun sebelumnya sebanyak 7.482 UMKM.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umk yayasan dharma bhakti astra ydba
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top