Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAY DAY 1 Mei: Ribuan Buruh Gelar Renungan di Bogor Malam Ini

Ribuan buruh dari Aliansi Buruh Bogor menggelar malam renungan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong untuk memperingati May Day 1 Mei 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 April 2014  |  21:46 WIB
Ilustrasi/Aksi demo buruh di Jabar
Ilustrasi/Aksi demo buruh di Jabar

Bisnis.com, BOGOR -- Jelang hari buruh 1 Mei yang dikenal dengan istilah May Day, para buruh di wilayah Bogor melakukan renungan, Rabu (30/4/2014) malam ini.

Ribuan buruh dari Aliansi Buruh Bogor menggelar malam renungan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong untuk memperingati May Day 1 Mei 2014.

"Renungan malam ini dimaksudkan sebagai refleksi kita bersama seluruh buruh dalam memperingati momen hari buruh yang akan diperingati besok," ujar Ketua Aliansi Buruh Bogor Willa Faradian di Bogor, Rabu malam.

Peringatan malam renungan ini akan berlangsung dari pukul 22.00 WIB hingga 00.00 WIB di Lapangan Bumi Tegar Beriman, Cibinong.

Aliansi Buruh Bogor juga tidak akan menggelar aksi demo atau unjuk rasa seperti tahun-tahun sebelumnya pada peringatan May Day 1 Mei.

"Sesuai intruksi dari Serikat Pekerja Nasional Pusat, seluruh buruh diminta untuk bergabung dalam aksi nasional di Jakarta," kata Wella.

Sebanyak 10.000 anggota Aliansi Buruh Bogor akan bergerak menuju Jakarta untuk bergabung dalam aksi nasional May Day.

Willa mengatakan Aliansi Buruh Bogor terdiri dari 200 serikat pekerja perusahaan non federasi di Kabupaten Bogor. Mereka berasal dari FSPMI, FSKEP, ISBI, dan SP Farkes.

Willa menambahkan pada Hari Buruh Sedunia tahun ini, buruh masih tetap pada perjuangannya menghapuskan sistem kerja kontrak dan meningkatkan upah.

Ia mengatakan, ada 10 tuntutan buruh Indonesia yakni menaikkan upah minimum 2015 sebesar 30 persen, dan menambah KHL menjadi 84 item.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

may day
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top