Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI BURUH: SP Kahutindo Kertas Gelar Unjuk Rasa

Serikat Pekerja Kahutindo PT Kertas Nusantara dan Forum Solidaritas Pekerja Kabupaten Berau akan menggelar aksi unjuk rasa dan mogok kerja dalam memperingati Hari Buruh Sedunia.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 30 April 2014  |  15:07 WIB
Hari Buruh 1 Mei. SP Kahutindo Kertas Gelar Unjuk Rasa - Bisnis
Hari Buruh 1 Mei. SP Kahutindo Kertas Gelar Unjuk Rasa - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Serikat Pekerja Kahutindo PT Kertas Nusantara dan Forum Solidaritas Pekerja Kabupaten Berau akan menggelar aksi unjuk rasa dan mogok kerja dalam memperingati Hari Buruh Sedunia.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, aksi mogok kerja dan unjuk rasa tersebut akan dilakukan selama tiga hari yakni pada Kamis (1/5), Jumat (2/5) dan Senin (5/5). Ketua SP Kahutindo PT Kertas Nusantara Indra Alam mengatakan unjuk rasa dan mogok kerja tersebut memiliki dua agenda lain selain memperingati Hari Buruh Sedunia.

“Dua agenda lain yaitu penyelesaian permasalahan buruh yang tidak selesai dan menuntut segera menyelesaikan permasalahan karyawan PT Kertas Nusantara,” ujarnya dalam rilis tersebut, Rabu (30/4/2014).

Adapun rute unjuk rasa dan mogok kerja yang akan dilakukan mulai dari Kantor Dinas Tenaga Kerja, Kantor Bupati, Jl. Jend. Sudirman dan berakhir di Lapangan Pemuda. Indra menyebutkan ada sekitar 700 orang yang akan ikut dalam aksi tersebut.

Dia menambahkan permasalahan yang mendera karyawan PT Kertas Nusantara belum selesai hingga saat ini. Beberapa diantaranya pembayaran gaji karyawan yang masih belum diselesaikan oleh perusahaan sejak November 2013 hingga Maret 2014. Selain itu, juga ada tanggungan penyelesaian iuran Jamsostek yang belum selesai hingga saat ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari buruh 1 mei
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top