Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DRAGON AIR Buka Rute Hong Kong - Denpasar

Maskapai internasional asal Hong Kong Dragon Air membuka rute baru Hongkong-Denpasar-Hong Kong, dengan target akupansi penumpang maksimal 70% pada musim libur.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 27 April 2014  |  18:10 WIB
Dragon Air melayani rute Hongkong-Denpasar dan sebaliknya dengan frekuensi dua kali sepekan.  - bisnis.com
Dragon Air melayani rute Hongkong-Denpasar dan sebaliknya dengan frekuensi dua kali sepekan. - bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Maskapai internasional asal Hong Kong Dragon Air membuka rute baru Hongkong-Denpasar-Hong Kong, dengan target akupansi penumpang maksimal 70% pada musim libur.

Chief Executive Officer Dragon Air Patrick Yeung menyampaikan Denpasar menjadi kota pertama penerbangan Dragon Air di Indonesia karena merupakan tujuan liburan paling populer di Hong Kong. Ini juga menjadi tujuan ke-15 yang diluncurkan oleh maskapai sejak 2 tahun terakhir.

"Kami baru saja memulai penerbangan rute ini [Hongkong-Denpasar]. Harapannya rata-rata okupansi penumpang maksimal bisa mencapai 70% untuk permulaan periode awal,"katanya di sela seremoni penerbangan pertama Dragon Air di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu(27/4/2014).

Menurut data Badan Pusat statistik (BPS) Provinsi Bali, wisatawan asal China berada di urutan kedua terbesar yang mendatangi Bali. Untuk itu, dia berharap bisa berkontribusi dalam kegiatan pariwisata tersebut.

Dragon Air melayani rute Hongkong-Denpasar dan sebaliknya dengan frekuensi dua kali sepekan. Jadwal penerbangan berlangsung setiap Kamis dan Minggu. Dalam perkembangannya, perseroan akan menambah frekuensi jika pangsa pasar terus meningkat.

Adik perusahaan Dragon Air, Chatay Pacific, saat ini sudah mengoperasikan layanan harian antara Hongkong dan Bali. Dengan begitu, kedua maskapai secara akumulasi akan beroperasi dengan sembilan penerbangan mingguan di rute Denpasar.

Layanan Denpasar Dragon air akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A330-300 dalam dua konfigurasi kelas, yakni kabin kelas bisnis dan kelas ekonomi dengan sistem inflight entertainment on-demand baru, Studio-ka.

Selama ini, Dragon Air melayani penerbangan ke 48 destinasi di Asia, dan 22 kota di China. Ekspansi ini dianggap penting untuk memperluas eksistensi di Asia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DRAGON AIR
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top