Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub & Menkeu Teken MoU Pembinaaan BLU

Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan dan Menteri Keuangan M. Chatib Basri menandatangani Nota Kesepahaman Pembinaan Badan Layanan Umum di Lingkungan Kementerian Perhubungan pada hari Rabu (23/4/2014) ini.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 23 April 2014  |  09:27 WIB
Kapal Pelni. Menhub dan Menkeu teken MoU Pembinaan Badan Layanan Umum - JIBI
Kapal Pelni. Menhub dan Menkeu teken MoU Pembinaan Badan Layanan Umum - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan dan Menteri Keuangan M. Chatib Basri  menandatangani Nota Kesepahaman Pembinaan Badan Layanan Umum di Lingkungan Kementerian Perhubungan pada hari Rabu (23/4/2014) ini.

Situs resmi Kemehub melaporkan MoU tersebut  bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka pembinaan kinerja keuangan dan kinerja layanan yang komprehensif sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja BLU.

Nota Kesepahaman tersebut akan berlaku untuk jangka waktu lima tahun mendatang. Penandatanganan MoU ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi antara Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan dalam melaksanakan pembinaan terhadap Badan Layanan Umum (BLU) di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Ruang lingkup MoU ini meliputi empat aspek yaitu penyusunan rancangan Indikator Kinerja Utama (IKU) BLU; penilaian kinerja keuangan dan layanan; pertukaran data pada aspek keuangan dan layanan; serta sosialisasi peraturan, bimbingan teknis, monitoring dan evaluasi, serta laporan keuangan Badan Layanan Umum (BLU).

Dalam menyusun rancangan indikator kinerja utama, Kemenkeu dan Kemenhub berkoordinasi menyusun rancangan Indikator Kinerja Utama BLU yang merupakan bagian dari penilaian remunerasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blu
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top