Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I, Tambang Martabe Produksi Perak 515.617 ounce

Kinerja produksi perak tambang Martabe milik G-Resources sepanjang kuartal I/2014 cukup menjanjikan. Tercatat produksi perak pada periode tersebut mencapai 515.617 ounce atau jauh lebih tinggi dibanding produksi pada periode yang sama tahun lalu yang hanya 244.383 ounce.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 23 April 2014  |  20:02 WIB
Kegiatan penambangan. Tambang Martabe milik G-Resources memproduksi perak - Bisnis
Kegiatan penambangan. Tambang Martabe milik G-Resources memproduksi perak - Bisnis

Bisnis.com,JAKARTA—Kinerja produksi perak tambang Martabe milik G-Resources sepanjang kuartal I/2014 cukup menjanjikan. Tercatat produksi perak pada periode tersebut mencapai 515.617 ounce atau jauh lebih tinggi dibanding produksi pada periode yang sama tahun lalu yang hanya 244.383 ounce.

Direktur Utama G-Resources Tambang Martabe Peter Albert menyatakan produksi yang cukup menggembirakan ini ditopang dari kinerja yang membanggakan sepanjang semester I/2014.

“Kami akan menjadikan tambang Martabe sebagai salah satu tambang terbaik di dunia. Karena itu, pencapaian yang baik ini sesuai dengan rencana tersebut,” katanya, Rabu (23/4/2014).

Selain perak, kinerja produksi emas tambang Martabe pada periode yang sama juga cukup tinggi sebesar 64.802 ounce atau lebih tinggi dari produksi tahun lalu sebesar 63.633 ounce.

Sebagai gambaran, tambang Martabe akan menjadi standar acuan bagi G-Resources untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia maupun di wilayah lainnya dan akan terus tumbuh dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja, kelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat.

Tambang emas Martabe terletak di kecamatan Batang Toru, Propinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.639 km2. Sebagian besar sahamnya dimiliki oleh G-Resources Group Ltd yaitu sebesar 95%, sementara 5% sisanya dimiliki PT Artha Nugraha Agung yaitu perusahaan patungan pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Propinsi Sumatera Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bijih mineral
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top