Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teknologi Plasmacluster: Penjualan Produk Sharp Capai 50 Juta Unit Di Dunia

Sejak peluncuran perdananya pada Oktober 2000, plasmacluster yang merupakan teknologi pemurnian udara milik Sharp sukses meraup total penjualan sebanyak 50 juta unit di seluruh dunia hingga akhir Desember 2013.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 22 April 2014  |  00:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejak peluncuran perdananya pada Oktober 2000, plasmacluster yang merupakan teknologi pemurnian udara milik Sharp sukses meraup total penjualan sebanyak 50 juta unit di seluruh dunia hingga akhir Desember 2013.

Pandu Setio, PR & CSR Department, Brand Strategy Group Division PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian total penjualan yang mencapai 50 juta unit di seluruh dunia itu, Sharp meresmikan “Plasmacluster 50 Million Thank You Promotional Giveaway” yang akan dimulai pada 25 April 2014.

"Selama bertahun-tahun, teknologi plasmacluster terus dikembangkan agar tampilan perangkatnya menjadi lebih ringkas dan kemampuannya dalam menghasilkan ion menjadi lebih besar. Hasilnya, popularitas plasmacluster di seluruh dunia, bahkan pada industri yang berbeda, kian meningkat," tuturnya, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (21/4).

Pandu menerangkan bahwa plasmacluster adalah teknologi pemurnian udara milik Sharp yang bekerja dengan cara memancarkan ion positif dan negatif sebagaimana alam. Teknologi ini memiliki tingkat keamanan dan efektivitas yang tinggi dan telah teruji di berbagai organisasi penelitian dan pengujian independen di Jepang dan luar negeri.

Menurutnya sejauh ini, teknologi plasmacluster telah dipasang di 15 kategori produk Sharp, termasuk piranti pembersihan udara, AC, kulkas, mesin cuci, dan kipas pendingin. Selain itu, teknologi ini juga diterima dan berkembang sangat baik di bidang industri lainnya.

Dia mengatakan, Januari tahun ini, Sharp mengajukan solusi terbaru dalam penciptaan ruang yang higienis dan hemat energi, sebuah studi kasus yang melibatkan pemasangan unit plasmacluster di sebuah pabrik pengolahan hasil laut, memenangkan penghargaan Program Konservasi Energi 2013 yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal dari Badan Sumber Daya Alam dan Energi di Jepang.

"Lebih jauh lagi, penggunaan teknologi ini di ruang publik juga semakin berkembang, termasuk pemasangan untuk sebuah dasar percobaan pada mobil penumpang di Midosuji Line dari Osaka Municipal Subway mulai 23 April," ujarnya.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, kondisi lingkungan yang semakin buruk dikarenakan masuknya particular halus PM 2.5, badai pasir ‘yellow dust’, serbuk sari, dan polusi udara, berakibat pada semakin sedikitnya kesempatan manusia untuk menghirup udara yang bebas dari polutan, serta meningkatnya kebutuhan untuk mengambil langkah dalam menangani jamur dan bau di dalam ruangan.

Menurutnya keberadaan AC dan mesin cuci yang dilengkapi teknologi plasmacluster telah terbukti efektif menekan pertumbuhan jamur yang terjadi pada permukaan interior dan bak agiator.

“Dalam lemari es, teknologi plasmacluster juga mengurangi bau yang menempel pada permukaan dinding interior kompartemen. Plasmacluster memberikan solusi untuk permasalahan yang membutuhkan cara cepat dalam penanggulangannya, seperti jamur dan bau, dan mendukung hidup sehat," tuturnya.

Sharp akan terus berupaya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik melalui evolusi teknologi Plasmacluster dan penciptaan produk baru yang dilengkapi dengan teknologi tersebut, juga dengan memberikan solusi untuk pemurnian udara dan penghematan energi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elektronik
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top