Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelindo II & Mitsui Teken Kerja Sama Garap Pelabuhan Priok

PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC menandatangani shareholder agreement (SHA) dengan perusahaan Jepang Mitsui & Co., Ltd untuk proyek Container Terminal 1 New Priok Pelabuhan Tanjung Priok.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 19 April 2014  |  15:19 WIB
Peti kemas - Bisnis.com
Peti kemas - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC menandatangani shareholder agreement (SHA) dengan perusahaan Jepang Mitsui & Co., Ltd untuk proyek Container Terminal 1 New Priok Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Utama PT IPC R.J Lino mengatakan penandatanganan SHA ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan IPC dan Mitsui yang telah ditandatangani pada 25 Februari 2014 yang lalu di Tokyo, Jepang.

"IPC menunjuk Mitsui sebagai mitra operator terminal karena dipercaya dapat memberikan nilai tambah bagi dunia kepelabuhan Indonesia, sekaligus memperkuat pelabuhan Indonesia setara dengan negara maju," ujarnya, Sabtu (19/4/2014).

Dia menambahkan Mitsui akan berperan sebagai preferred bidder yang menjadi mitra kerja untuk pembangunan, pendanaan dan pengoperasian container terminal 1 di terminal NewPriok, Pelabuhan Tanjung Priok.

Lino menilai pelabuhan merupakan salah satu infrastruktur yang menopang kegiatan ekonomi negara. Dia berharap pembangunan terminal NewPriok ini dapat melayani lalu lintas kargo di Indonesia lebih cepat, dengan tarif logistik yang lebih murah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo ii
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top