Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Podomoro Land Luncurkan 'Smart Car' Di Jakarta

Pengembang properti terkemuka di Indonesia, Agung Podomoro Land, melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) meluncurkan program sosial 'Smart Car' di Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti terkemuka di Indonesia, Agung Podomoro Land, melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) meluncurkan program sosial 'Smart Car' di Jakarta.

Dengan menggandeng, Yayasan Pondok Kasih, YAPL berharap dapat melayani anak-anak di kawasan yang dihuni oleh masyarakat pra sejahtera.

Wakil Ketua YAPL Steve Senduk mengatakan dalam program ini pihaknya memberikan bantuan dana untuk pengadaan 2 unit 'Smart Car' dan dana operasional selama satu tahun.

"Jika pengadaan 'mobil pintar' ini berjalan dengan baik dan mencapai  manfaat yang diharapkan, maka YAPL akan melanjutkan pendanaan tersebut," katanya di sela-sela acara peluncuran, Jumat (4/4/2014).

Dalam kesempatan yang sama, CEO Yayasan pondok Kasih Hana Ananda menuturkan program bersama ini akan memberikan pendidikan berbasis teknologi dan  pengajaran interaktif antara guru dan murid.

"Dan pengajaran berbagai pengetahuan yang telah tersedia dalam bus 'mobil pintar'," ujarnya.

Sebagai informasi, 'mobil pintar' ini berisi buku-buku pengetahuan umum, buku-buku cerita untuk menambah wawasan dan berbagai buku pelajaran lainnya. Di samping itu, layanan ini dilengkapi dengan 4 unit komputer dan projektor.

Hana menjelaskan lokasi kunjungan 'mobil pintar' ini akan dibagi dalam berbagai titik wilayah di DKI guna menjangkau anak-anak jalanan dan di wilayah permukiman kumuh. "Untuk menjangkau anak-anak buta huruf dan putus sekolah," ungkapnya.

Adapun, YPK telah melaksanakan program serupa di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper