Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Ikut Pameran Makanan Minuman Di Kanada

Wakil Menteri Perdagangan RI, Bayu Krisnamurthi menghadiri pembukaan pameran makanan dan minuman (mamin) Salon International de L'amentation (SIAL) Canada 2014 yang berlangsung pada 2-4 April 2014, di Montreal, Kanada.
Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi/JIBI
Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan RI, Bayu Krisnamurthi menghadiri pembukaan pameran makanan dan minuman (mamin) Salon International de L'amentation (SIAL) Canada 2014 yang berlangsung pada 2-4 April 2014, di Montreal, Kanada.

Pada kunjungan kerja tersebut, Wamendag juga menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) dengan Trade Facilitation Office (TFO) Canada, serta berdialog dengan para pelaku usaha dan importir.

"Partisipasi Indonesia dalam pameran SIAL ini adalah bentuk fasilitasi Kemendag bagi para pengusaha Indonesia dalam rangka membuka pasar, memberi pengalaman, serta menaikkan profil industri mamin Indonesia di pasar Internasional. Keikutsertaan Indonesia dalam pameran mamin dikarenakan Indonesia ingin menjadi mitra dunia dalam hal penyediaan makanan,” kata Wamendag saat menghadiri pembukaan pameran SIAL Canada 2014.

SlAL Canada merupakan salah satu pameran mamin terbesar di kawasan Amerika Utara dengan jumlah buyers rata-rata 14.000 orang yang berasal dari 61 negara.

Keberadaan produk mamin Indonesia (penyedap dan bumbu instan, aneka makanan camilan kering) di Kanada dapat ditemui di pedagang eceran khusus, toko, atau pusat perbelanjaan makanan Asia.

Mamin asal Indonesia umumnya tidak dikenal mereknya. Namun, bahan makanan asal Indonesia seperti kerupuk dan bawang goreng mengalami peningkatan permintaan dari restoran Thailand, Tiongkok, Malaysia, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper