Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Mau Kalah dengan Tetangga, PTPN III Targetkan Laba Rp1 Triliun

Tak mau kalah dengan PTPN IV tetangganya, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III pun menargetkan laba sebelum pajak tahun ini sebesar Rp1 triliun, menyusul membaiknya harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di pasar internasional.
Master Sihotang
Master Sihotang - Bisnis.com 31 Maret 2014  |  11:40 WIB
Tak Mau Kalah dengan Tetangga, PTPN III Targetkan Laba Rp1 Triliun
Walaupun harga karet di pasar internasional belum membaik, PTPN III Medan mampu mengandalkan penghasilan dari penjualan CPO. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN – Tak mau kalah dengan PTPN IV tetangganya,  PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III pun menargetkan laba sebelum pajak tahun ini sebesar Rp1 triliun, menyusul membaiknya harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di pasar internasional.

Direktur Keuangan PTPN III Medan Erwin Pelawi mengatakan BUMN yang mengusahakan kelapa sawit dan karet ini ditargetkan mampu mencetak laba kotor sekitar Rp1 triliun.

“Walaupun harga karet di pasar internasional belum membaik, PTPN III Medan mampu mengandalkan penghasilan dari penjualan CPO,” katanya kepada Bisnis.com di Medan, Sabtu (29/3/2014).

Kontribusi karet untuk pendapatan PTPN III hanya 6,4%, sedangkan sisanya disumbangkan oleh CPO. Tahun 2013 lalu, paparnya, PTPN III mampu mencetak laba kotor sekitar Rp601 miliar.

Walaupun harga karet di bawah US$2 per kilogram, kata dia, sampai saat ini komoditas karet masih memberikan kontribusi positif bagi PTPN III. “Nilainya tidak besar, tapi tidak sampai rugi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpo ptpn iii
Editor : Fatkhul-nonaktif
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top