Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hindari Money Politics, Bansos Kewirausahaan Cair Usai Pileg

Alokasi dana bantuan sosial (Bansos) kewirausahaan Rp54 miliar dari Kementerian Koperasi dan UKM dicairkan usai pemilu legislatif untuk menghindari kontaminasi kampanye politik.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 25 Maret 2014  |  15:09 WIB
Hindari Money Politics, Bansos Kewirausahaan Cair Usai Pileg
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG--Alokasi dana bantuan sosial (Bansos) kewirausahaan Rp54 miliar dari Kementerian Koperasi dan UKM dicairkan usai pemilu legislatif untuk menghindari kontaminasi kampanye politik.

Deputi Pengembangan SDM Kemenkop UKM Prakoso Budi Susetiyo menyatakan pihaknya masih menunggu Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menentukan waktu pencairan Bansos ke pemerintah daerah tingkat provinsi.

"Harapannya cair setelah Pileg, kalau nunggu setelah Pilpres Oktober kita kerjanya kapan, mepet sekali," ujarnya di sela Gerakan Kewirausahaan Nasional 2014 di Semarang, Selasa (25/3/2014).

Bansos itu dialokasikan dalam APBN 2014 untuk mendorong wirausaha pemula mengembangkan bisnis dan membuka lapangan kerja baru dalam rangka mendukung GKN 2014.

Tahun ini Kemenkop menargetkan minimal 5.000 usaha baru akan mendapatkan alokasi bantuan itu, sementara Pemprov Jateng berharap 100 wirausaha muda baru bakal lolos menerima dana bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bansos kemenkop bansos kewirausahaan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top