Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali Jadi Lumbung Duit, Rp1,3 Triliun Disiapkan untuk Jalur Pantura Hadapi Lebaran 2014

Kementerian Pekerjaan Umum menganggarkan Rp1,3 triliun, khusus untuk pemeliharaan rutin dan perbaikan jalan raya di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa menjelang Lebaran akhir Juli 2014.

Bisnis.com, DENPASAR--Kementerian Pekerjaan Umum menganggarkan Rp1,3 triliun, khusus untuk pemeliharaan rutin dan perbaikan jalan raya di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa menjelang Lebaran akhir Juli 2014.

"Untuk Pantura kami anggarkan Rp1,2 triliun-Rp1,3 triliun untuk seluruh kegiatan," kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Joko Murjanto kepada Antara di sela-sela Konsultasi Regional 2014, Sabtu (22/3/2014).

Menurut dia, dana tersebut untuk alokasi sejumlah kegiatan rutin di jalan dengan panjang sekitar 1.300 kilometer itu di antaranya pemeliharaan rutin dan berkala termasuk peningkatan kapasitas jalan.

Menjelang Lebaran, pihaknya sejak November 2013 telah menyiapkan sejumlah program kerja untuk perbaikan jalan utama mudik itu.

Namun, peristiwa banjir bandang yang sempat terjadi di jalur Pantura pada Februari 2014 sempat menghambat proses pengerjaan jalan.

"Setelah banjir, ada kerusakan luar biasa tetapi kita. Sudah melakukan penanganan, dan awal maret cuaca sudah membaik sehingga kontrak sejak November itu bisa sesuai target," imbuhnya.

Hingga saat ini, kata dia, pengerjaan untuk jalur padat itu telah dilakukan hingga target selesai pada bulan Juni 2014, menjelang arus mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 30-31 Juli 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper