Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Cinere-Jagorawi Seksi II Mulai Ground Breaking

Bisnis.com, JAKARTA--Pembangunan ruas Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi II yang terbentang antara Jalan Raya Bogor hingga Kukusan, Depok sepanjang 5,5 kilometer resmi dimulai Kamis (20/3) pagi. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan tol ini akan memberikan akses langsung dari dan menuju kawasan industri, dan mendukung pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan arus distribusi barang.

Bisnis.com, JAKARTA--JAKARTA – Pembangunan ruas Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi II yang terbentang antara Jalan Raya Bogor hingga Kukusan, Depok sepanjang 5,5 kilometer resmi dimulai Kamis (20/3) pagi. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan tol ini akan memberikan akses langsung dari dan menuju kawasan industri, dan mendukung pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan arus distribusi barang.

“Dalam upaya meningkatkan konektivitas, maka pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan di seluruh tanah air,” terang Djoko Kirmanto saat memberikan sambutan.

Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II seluruhnya berlokasi di wilayah Kota Depok, Jawa Barat dan dibangun menggunakan konstruksi perkerasan kaku (rigid pavement) dengan jumlah lajur 2 x 3 lajur serta didesain dengan kecepatan rencana 100 kilometer per jam. Pelaksanaan konstruksi direncanakan selesai pada bulan Februari 2015

Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari pembangunan jalan tol Cijago yang totalnya mencapai 14,64 kilometer. Untuk Seksi III yang membentang dari Kukusan sampai Cinere sepanjang 5,44 Kilometer sekarang masih dalam tahap pembebasan tanah dan diharapkan bisa selesai pertengahan tahun 2015. Jika kelak seluruh ruas jalan tol Cinere-Jagorawi ini selesai, maka ujung pintu tol di Cinere akan menjadi titik untuk integrasi dengan Jalan tol Cinere-Serpong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper