Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belanja Online Elevenia Diluncurkan

Belanja online di Indonesia sekarang semakin banyak pilihan dengan diluncurkan pusat belanja online elevenia yang menawarkan delapan kategori antara lain produk fashion, beauty gadget, elektronika, food
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 19 Maret 2014  |  22:37 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Belanja online di Indonesia sekarang semakin banyak pilihan dengan diluncurkan pusat belanja online Elevenia yang menawarkan delapan kategori antara lain produk fashion, beauty gadget, elektronika, food.

Pusat belanja online yang berada dibawah naungan PT XL Planet itu joint venture PT XL Axiata Tbk dan SK Planet dari Korea Selatan.

Peresmian peluncuran online shopping itu dilakukan oleh Menteri Telekomunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Dubes Korea Selatan HE Kim Young Sung bersama jajaran komisaris perusahaan patungan tersebut di Hotel Luwansa, Rabu sore (19/3/2014).

Hasnul Suhaimi, CEO PT XL Axiata Tbk mengatakan yakin elevenia akan bisa bersaing dan berkembang di Indonesia dan juga mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk UMKM melalui open market place

Sementara itu. James Lee, CEO elevenia mengatakan sejak websitenya buka di 1 Maret 2014, elevenia sudah memiliki lebih dari 600.000 produk dan lebih daro 7.000 seller.

"Kami memiliki delapan katagori utama yakni fashion, beauty/healt,babies/kids, home garden, gadget/komputer, elektronika, hobi dan service/food," kata James.

Lila Nirmandari Chief Financial Officer elevenia mengatakan dalam perusahaan patungan itu tidak ada perjanjian jumlah persentase produk Korea Selatan yang akan dipasarkan melaui online tersebut.

"Sekarang komposisi produk lokal mencapai sekitar sembilan puluh dua persen. Dan kategori produk unggulanya adalah fashion dan elektronika," kata Lila yang kisaran produknya mencapai Rp35.000-Rp5 juta.

Pada waktu peresmian online shopping itu diperagakan kedelapan kategori tersebut dari 40 seller,sekitsr 50 merek,dan lebih 100 produk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zalora belanja online
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top