Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja Online Elevenia Diluncurkan

Belanja online di Indonesia sekarang semakin banyak pilihan dengan diluncurkan pusat belanja online elevenia yang menawarkan delapan kategori antara lain produk fashion, beauty gadget, elektronika, food
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Belanja online di Indonesia sekarang semakin banyak pilihan dengan diluncurkan pusat belanja online Elevenia yang menawarkan delapan kategori antara lain produk fashion, beauty gadget, elektronika, food.

Pusat belanja online yang berada dibawah naungan PT XL Planet itu joint venture PT XL Axiata Tbk dan SK Planet dari Korea Selatan.

Peresmian peluncuran online shopping itu dilakukan oleh Menteri Telekomunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Dubes Korea Selatan HE Kim Young Sung bersama jajaran komisaris perusahaan patungan tersebut di Hotel Luwansa, Rabu sore (19/3/2014).

Hasnul Suhaimi, CEO PT XL Axiata Tbk mengatakan yakin elevenia akan bisa bersaing dan berkembang di Indonesia dan juga mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk UMKM melalui open market place

Sementara itu. James Lee, CEO elevenia mengatakan sejak websitenya buka di 1 Maret 2014, elevenia sudah memiliki lebih dari 600.000 produk dan lebih daro 7.000 seller.

"Kami memiliki delapan katagori utama yakni fashion, beauty/healt,babies/kids, home garden, gadget/komputer, elektronika, hobi dan service/food," kata James.

Lila Nirmandari Chief Financial Officer elevenia mengatakan dalam perusahaan patungan itu tidak ada perjanjian jumlah persentase produk Korea Selatan yang akan dipasarkan melaui online tersebut.

"Sekarang komposisi produk lokal mencapai sekitar sembilan puluh dua persen. Dan kategori produk unggulanya adalah fashion dan elektronika," kata Lila yang kisaran produknya mencapai Rp35.000-Rp5 juta.

Pada waktu peresmian online shopping itu diperagakan kedelapan kategori tersebut dari 40 seller,sekitsr 50 merek,dan lebih 100 produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper