Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miniatur pesawat Emirates/Bloomberg
Miniatur pesawat Emirates/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA-- Emirates, penghubung global bagi traveler dan tempat, meluncurkan penerbangan harian, dengan layanan nonstop antara Dubai dan Boston mulai 10 Maret 2014. Boston menjadi destinasi ke-8 di Amerika Serikat (AS) dan menjadi destinasi ke-142 untuk jaringan global Emirates yang akan menjadi kunci pariwisata dan destinasi perdagangan diantara enam benua.

Penerbangan perdana EK237 lepas landas dari Terminal 3, Bandara Internasional Airport pada pukul 09.45, dengan membawa delegasi senior maskapai penerbangan Emirates, yaitu President Emirates Airline Tim Clark, Executive Vice President and Chief Operations Officer Emirates Adel Al Redha, Divisional Senior Vice President Commercial Operations West Emirates Hubert Frach dan Senior Vice President Cargo Planning and Freighters Emirates Hiran Perera.  

Emirates akan mengoperasikan penerbangan harian antara dua Dubai dan Boston dengan pesawat Boeing 777-200LR yang dibagi ke dalam tiga kelas konfigurasi, yang menyediakan 8 kursi untuk First Class, 42 kursi untuk Kelas Bisnis, dan 216 kursi untuk Kelas Ekonomi. 

“Kami sangat optimistis dengan hadirnya layanan Boston yang baru ini. Sejak pertama kali kami mengumumkan rencana agar dapat menghubungkan Massachusetts dengan jaringan global, kami telah menerima banyak dukungan dan respon yang positif dari para pelancong dan pelanggan bisnis – tidak hanya di AS tetapi juga dari pasar domestik kami di UEA, dan sebagian besar negara lainnya di Asia, Afrika, dan Timur Tengah,” ujar President Emirates Airlines, Tim Clark dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (13/03/2014)

Penerbangan perdana Emirates pada 10 Maret, membawa penumpang dari UAE dan ke-39 negara tujuan lainnya.

Selain penambahan penerbangan untuk penumpang,  Emirates SkyCargo akan mengoperasikan ruang kargo yang cukup besar untuk membantu transportasi barang-barang dari dan menuju Boston seperti peralatan elektronik, peralatan medis, obat-obatan, bagian dari mesin, produk-produk kulit dan komoditas konsumen. Emirates SkyCargo mampu membawa beban seberat 15 ton setiap harinya, dan Los Angeles


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper