Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Morinaga Kino Indonesia Bidik Pasar Asean dan Timur Tengah

Morinaga Kino Indonesia, produsen makanan manis dan minuman serbuk rasa buah, akan meningkatkan nilai ekspor dengan merambah pasar di negara Asia Tenggara dan Timur Tengah.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 10 Maret 2014  |  20:55 WIB
Morinaga berecana untuk meningkatkan nilai ekspor ke dua kawasan tersebut, yaitu Asia Tenggara dan Timur Tengah sebesar 10%.  - bisnis.com
Morinaga berecana untuk meningkatkan nilai ekspor ke dua kawasan tersebut, yaitu Asia Tenggara dan Timur Tengah sebesar 10%. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Morinaga Kino Indonesia, produsen makanan manis dan minuman serbuk rasa buah, akan meningkatkan nilai ekspor dengan merambah pasar di negara Asia Tenggara dan Timur Tengah.

“Tapi untuk bisa masuk ke pasar negara Timur Tengah, kami akan melakukan sertifikasi halal untuk semua produk kami,” kata Harry Sanusi, CEO Kino Group, di Jakarta, Senin (10/3/2014).

PT Morinaga Kino Indonesia, merupakan usaha baru patungan dari Morinaga & Co. Ltd, dengan PT Kino Sentra Industrindo. Sebelumnya sebagian besar produk PT KIS, anak dari perusahaan Kino Group, sudah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia.

“Masih ada beberapa produk lagi yang akan diurus label halalnya, sehingga bisa 100 halal untuk produk makanan dan minuman,” kata Harry.

Menurut dia, untuk bisa ekspor ke negara Timur Tengah dan negara yang banyak penduduk muslimnya, sebaiknya produk memiliki label halal.

Saat ini jenis produk makanan dan minuman dari PT Morinaga Kino Indonesia ada sebanyak 200 macam. Selama ini nilai ekspor kami baru beberapa persen saja, karena lebih berkonsentrasi pada pasa lokal.

Dia berencana untuk meningkatkan nilai ekspor ke dua kawasan tersebut, yaitu Asia Tenggara dan Timur Tengah sebesar 10%. Nilai penjualan perusahaan ini pada 2013 sebesar Rp700 miliar, dan ditargetkan pada 2014 meningkat menjadi Rp900 miliar.

Produk-produk yang dihadirkan oleh Morinaga Kino, antara lain beragama jenis permen, seperti permen empuk, permen keras, dan lollipop. Juga berbagai macam makanan ringan seperti sereal, keripik, dan kue bulan, serta beragam minuman serbuk rasa buah seperti minuman serbuk bersoda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor makanan permen
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top