Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerai Fesyen Jepang, Uniqlo Lebarkan Sayap ke Luar Jakarta

Setelah sukses membuka tiga gerai di Jakarta pada tahun lalu, PT Fast Retailing Indonesia, pengelola gerai fesyen asal Jepang, Uniqlo, mulai ekspansi ke luar Jakarta dengan membuka gerai keempat di Summarecon Mal Serpong, Jawa Barat pada 4 April 2014.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses membuka tiga gerai di Jakarta pada tahun lalu, PT Fast Retailing Indonesia, pengelola gerai fesyen asal Jepang, Uniqlo, mulai ekspansi ke luar Jakarta dengan membuka gerai keempat di Summarecon Mal Serpong, Jawa Barat pada 4 April 2014.

President Director dan CEO PT Fast Retailing Indonesia Yasuhiro Hayasi mengatakan dengan dibukanya gerai pertama di luar Jakarta ini, menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk lebih memperluas awareness masyarakat terhadap brand Uniqlo.

 “Kami sangat senang bisa ekspansi ke luar Jakarta. Dan, seluruh produk Uniqlo ini akan kami kembangkan sesuai filosofi ‘made for all’ dengan tujuan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal dan memakai pakaian dari Uniqlo,” ucapnya, melalui rilis yang diterima Bisnis, Selasa (4/3/2014).

Uniqlo Summarecon Mal Serpong yang berlokasi di lantai satu ini, memiliki luas hampir 2.414 meter persegi, dengan menghadirkan koleksi Uniqlo untuk pria, wanita, anak-anak dan bayi serta koleksi dari brand GU.

Dengan nilai penjualan global sekitar 1,14 Triliun yen untuk tahun fiskal 2013 yang berakhir pada 31 Agustus 2013 (US$11,62 Miliar, dihitung dalam yen memakai rate di akhir Agustus 2013 $1= 98,36 yen), Fast Retailing adalah perusahaan ritel pakaian keempat terbesar di dunia, dan Uniqlo merupakan peritel spesialis utama Jepang.

Uniqlo terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global.

Saat ini, Uniqlo memiliki lebih dari 1.300 toko yang tersebar di 14 pasar dunia termasuk Jepang: Cina, Perancis, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper