Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPK Indonesia dan JAN Malasyia Bahas Kerjasama Bilateral

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia dan Jabatan Audit Negara (JAN) Malaysia membahas rencana implementasi kerja sama bilateral dalam rencana aksi kerja sama bilateral.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 18 Februari 2014  |  20:22 WIB
Ketua BPK Hadi Poernomo  - antara
Ketua BPK Hadi Poernomo - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia dan Jabatan Audit Negara (JAN) Malaysia membahas rencana implementasi kerja sama bilateral dalam rencana aksi kerja sama bilateral.

Berdasarkan siaran pers BPK, Selasa (18/2/2014), pertemuan tersebut juga membicarakan pemeriksaan bidang kehutanan dan perubahan iklim, pemeriksaan pengelolaan haji dan pemeriksaan minyak dan gas serta pertukaran pengalaman bidang manajemen sumber daya manusia (SDM).

Pertemuan ini menelurkan beberapa rencana aksi kesepakatan bilateral, antara lain pelaksanaan paralel audit bidang kehutanan, pelaksanaan paralel audit bidang pengelolaan haji, dan pelaksanaan mapping mission Biro SDM ke JAN Malaysia.

Sebagai informasi, BPK RI dan JAN Malaysia telah menyepakati kerja sama sejak 4 November 2007 di Mexico City. Adapun, kedua belah pihak telah malaksanakan pemeriksaan paralel atas manajemen hutan, manajemen hutan bakau di Selat Malaka, dan lain sebagainya.

Di samping itu, kerja sama dengan JAN Malaysia juga mencakup kerja sama antar Kantor Perwakilan di dua institusi melalui kegiatan Social Interaction Program (SIP).  Rencananya, pertemuan selanjutnya akan digelar di Malaysia, pada Agustus 2014.

BPK dan JAN Malaysia memperoleh manfaat atas kerjasama ini dalam bentuk peningkatan kapasitas pemeriksaan, khususnya pada bidang-bidang yang telah dilakukan kerjasama BPK RI dan JAN Malaysia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpk
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top