Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPK Indonesia dan JAN Malasyia Bahas Kerjasama Bilateral

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia dan Jabatan Audit Negara (JAN) Malaysia membahas rencana implementasi kerja sama bilateral dalam rencana aksi kerja sama bilateral.
Ketua BPK Hadi Poernomo /antara
Ketua BPK Hadi Poernomo /antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia dan Jabatan Audit Negara (JAN) Malaysia membahas rencana implementasi kerja sama bilateral dalam rencana aksi kerja sama bilateral.

Berdasarkan siaran pers BPK, Selasa (18/2/2014), pertemuan tersebut juga membicarakan pemeriksaan bidang kehutanan dan perubahan iklim, pemeriksaan pengelolaan haji dan pemeriksaan minyak dan gas serta pertukaran pengalaman bidang manajemen sumber daya manusia (SDM).

Pertemuan ini menelurkan beberapa rencana aksi kesepakatan bilateral, antara lain pelaksanaan paralel audit bidang kehutanan, pelaksanaan paralel audit bidang pengelolaan haji, dan pelaksanaan mapping mission Biro SDM ke JAN Malaysia.

Sebagai informasi, BPK RI dan JAN Malaysia telah menyepakati kerja sama sejak 4 November 2007 di Mexico City. Adapun, kedua belah pihak telah malaksanakan pemeriksaan paralel atas manajemen hutan, manajemen hutan bakau di Selat Malaka, dan lain sebagainya.

Di samping itu, kerja sama dengan JAN Malaysia juga mencakup kerja sama antar Kantor Perwakilan di dua institusi melalui kegiatan Social Interaction Program (SIP).  Rencananya, pertemuan selanjutnya akan digelar di Malaysia, pada Agustus 2014.

BPK dan JAN Malaysia memperoleh manfaat atas kerjasama ini dalam bentuk peningkatan kapasitas pemeriksaan, khususnya pada bidang-bidang yang telah dilakukan kerjasama BPK RI dan JAN Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper