Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duta Indah Tawarkan Apartemen Seharga Rp400 Juta

Duta Indah Group menawarkan unit apartemen mulai dari Rp400 juta di kawasan Jakarta Barat.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 17 Februari 2014  |  18:08 WIB
Tipe kamar yang disiapkan meliputi tipe studio, satu kamar, dua kamar, dengan luasan mulai dari 28 m2 - 50 m2.  - bisnis.com
Tipe kamar yang disiapkan meliputi tipe studio, satu kamar, dua kamar, dengan luasan mulai dari 28 m2 - 50 m2. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Duta Indah Group menawarkan unit apartemen mulai dari harga Rp400 juta di kawasan Jakarta Barat.

Apartemen Villa Residence di Jl. Daan Mogot senilai Rp800 miliar tersebut akan dibangun pada kuartal III-2014, dan rampung dalam waktu 2 tahun.

“Untuk apartemen, kami memiliki lahan 1,2 ha di sisi jalan tol. Kami masuk pada pembangunan kelas menengah dengan harga Rp400 juta sampai Rp800 juta,” ujar Direktur PT Duta Indah Group Tarno Alianto, Senin (17/2/2014).

Secara lebih rinci, apartemen akan dikembangkan sebanyak 3 tower dengan masing-masing tower memiliki ketinggian 24 lantai. Dia mengatakan dari total 1.100 unit apartemen, untuk tahap awal baru ditawarkan 400 unit.

Tipe kamar yang disiapkan meliputi tipe studio, satu kamar, dua kamar, dengan luasan mulai dari 28 m2 - 50 m2. Saat ini, harga jual yang dipatok perusahaan adalah Rp14 juta/m2.

Dia mengklaim harga tersebut cenderung lebih rendah, daripada apartemen lain yang terletak di kawasan sekitar dengan harga jual mencapai Rp25 juta/m2.

Menurutnya, pasar apartemen kelas menengah masih sangat tinggi saat ini. Terlebih lagi, untuk hunian yang terletak di dekat pusat kota. Untuk mengatasi kebijakan loan to value (LTV) pihaknya menawarkan sistem pembayaran bertahap tanpa DP sebanyak 40 kali pembayaran.

“Kalau lewat kredit agak susah sekarang. Untuk proyek kami biasanya ada sekitar 20%-30% yang menggunakan KPA,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kelas menengah
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top