Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Siapkan US$40 Juta Eksplorasi Blok Bengkulu I-Mentawai

Total E&P Indonesie menyiapkan US$40 juta untuk mengebor sumur eksplorasi di Blok Bengkulu I-Mentawai yang terletak di lepas pantai Provinsi Bengkulu.
Eksplorasi Migas/Bisnis
Eksplorasi Migas/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Total E&P Indonesie menyiapkan US$40 juta untuk mengebor sumur eksplorasi di Blok Bengkulu I-Mentawai yang terletak di lepas pantai Provinsi Bengkulu.

Arividya Noviyanto, Vice President of Human resources, Communication, and General Services Total E&P Indonesie, mengatakan tahun ini perusahaan fokus melakukan eksplorasi di Blok Bengkulu I-Mentawai. Pada proyek itu, perusahaan berupaya mengetahui cadangan gas yang ada pada kedalaman 400 hingga 1.000 meter dari permukaan laut.

“Blok Bengkulu I-Mentawai itu cukup sulit karena rawan gempa dan salah satu proyek laut dalam. Makanya paling tidak kita menyiapkan US$40 juta untuk mengebor satu sumur eksplorasi,” ujarnya, Rabu (12/2).

Sebenarnya, Total E&P Indonesie juga memiliki blok eksplorasi di Blok Telen di kalimantan Timur dan Blok Kepala Burung di Papua Barat. Akan tetapi, cadangan yang ditemukan di Blok Kepala Burung dinilai kurang ekonomis, sehingga perusahaan kembali mengkaji pengembangan blok tersebut.

Arividya menuturkan investasi US$40 juta untuk mengebor sumur eksplorasi di Blok Bengkulu I-Mentawai tidak termasuk dalam komitmen investasi perusahaan yang mencapai sekitar US$2,5 miliar tahun ini.

Dana US$2,5 miliar itu dialokasikan untuk sekitar 116 pemboran pengembangan dan pengerjaan proyek US$ 1,5 miliar, sekitar 10.000 pengerjaan well intervention/services US$ 0,3 miliar, biaya produksi lain US$ 0,5 miliar dan kegiatan seismik dan administrasi umum US$ 0,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper