Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar KRL Ke Stasiun Kota Yang Dihentikan Sementara

PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek menyatakan beberapa jalur rel di Stasiun Jakarta Kota tertutup oleh genangan air sehingga perjalanan kereta rel listrik menuju stasiun tersebut dihentikan sementara.

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek menyatakan beberapa jalur rel di Stasiun Jakarta Kota tertutup oleh genangan air sehingga perjalanan kereta rel listrik menuju stasiun tersebut dihentikan sementara.

"Hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak Selasa (4/2/2014) malam hingga pagi ini telah mengakibatkan beberapa jalur rel di Stasiun Jakarta Kota tergenang," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, hingga pukul 10.40 WIB genangan air di Stasiun Jakarta Kota masih menutupi permukaan rel, terutama pada jalur 9,10,11, dan 12.

"Akibatnya, seluruh perjalanan KRL Commuter Line yang menuju ke Stasiun Jakarta Kota menjadi terganggu," ujar Eva.

Kendati demikian, dia menuturkan pelayanan KRL Commuter Line Jabodetabek tetap berjalan. Namun, diberlakukan beberapa pola pengaturan, sehingga kereta tidak sampai Stasiun Jakarta Kota.

Beberapa pola perjalanan itu:

1. KRL Bekasi-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Jatinegara atau Manggarai karena gangguan persinyalan di Stasiun Jakarta Kota.

2. KRL Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai.

3. KRL Bogor-Jatinegara hanya sampai Stasiun Duri karena dampak banjir di Stasiun Kampung Bandan dan untuk selanjutnya, dijalankan feeder Jatinegara-Pasar Senen.

"Meskipun tidak dapat dilalui, kami menghimbau kepada para pengguna jasa KRL Commuter Line agar tidak berjalan di sepanjang jalur rel antara Manggarai-Jakarta Kota untuk keamanan dan keselamatan," kata Eva.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper