Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar KRL Ke Stasiun Kota Yang Dihentikan Sementara

PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek menyatakan beberapa jalur rel di Stasiun Jakarta Kota tertutup oleh genangan air sehingga perjalanan kereta rel listrik menuju stasiun tersebut dihentikan sementara.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 05 Februari 2014  |  14:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek menyatakan beberapa jalur rel di Stasiun Jakarta Kota tertutup oleh genangan air sehingga perjalanan kereta rel listrik menuju stasiun tersebut dihentikan sementara.

"Hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak Selasa (4/2/2014) malam hingga pagi ini telah mengakibatkan beberapa jalur rel di Stasiun Jakarta Kota tergenang," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, hingga pukul 10.40 WIB genangan air di Stasiun Jakarta Kota masih menutupi permukaan rel, terutama pada jalur 9,10,11, dan 12.

"Akibatnya, seluruh perjalanan KRL Commuter Line yang menuju ke Stasiun Jakarta Kota menjadi terganggu," ujar Eva.

Kendati demikian, dia menuturkan pelayanan KRL Commuter Line Jabodetabek tetap berjalan. Namun, diberlakukan beberapa pola pengaturan, sehingga kereta tidak sampai Stasiun Jakarta Kota.

Beberapa pola perjalanan itu:

1. KRL Bekasi-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Jatinegara atau Manggarai karena gangguan persinyalan di Stasiun Jakarta Kota.

2. KRL Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai.

3. KRL Bogor-Jatinegara hanya sampai Stasiun Duri karena dampak banjir di Stasiun Kampung Bandan dan untuk selanjutnya, dijalankan feeder Jatinegara-Pasar Senen.

"Meskipun tidak dapat dilalui, kami menghimbau kepada para pengguna jasa KRL Commuter Line agar tidak berjalan di sepanjang jalur rel antara Manggarai-Jakarta Kota untuk keamanan dan keselamatan," kata Eva.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai krl perubahan jadwal kereta
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top