Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata Gita Sudah Pernah Minta Mundur, tapi Ditolak SBY

Gita Wirjawan sudah pernah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, namun permintaan itu ditolak karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 01 Februari 2014  |  15:20 WIB
Gita Wirjawan - Bisnis
Gita Wirjawan - Bisnis

Bisnis . com, JAKARTA- Gita Wirjawan sudah pernah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, namun permintaan itu ditolak karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi membenarkan bahwa Gita sebelumnya, pernah menyampaikan keinginan mundur dari kabinet kepada Presiden.

Permintaan itu, jelasnya, ditolak SBY karena masih banyak tugas Menteri Perdagangan yang harus diselesaikan oleh Gita, terutama terkait permasalahan internasional.

“Presiden sangat paham hal yang menjadi tugas atau tugas yang harus diselesaikan. Tentunya itu harus diselesaikan dulu,” kata Sudi, Sabtu (1/2/2014).

Dia mengatakan kali ini permintaan mundur Gita sudah diterima dengan baik oleh Kepala Negara. Dalam waktu dekat, Presiden akan mengumumkan pengunduran diri Gita dan Menteri Perdagangan yang baru.

“Soal pengganti, kita berharap secepat mungkin. Saya mendapat informasi, Presiden akan berkonsultasi dulu dengan Wakil Presiden (Boediono),” kata Sudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan mendag
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top