Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Cipularang Ambles, Djoko Kirmanto Desak Jasa Marga Perbaiki

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meminta kepada PT Jasa Marga Tbk. untuk segera memperbaiki amblesan yang terjadi di jalan tol Cipularang KM 72+100 sepanjang 60 meter.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 24 Januari 2014  |  15:02 WIB
Tol Cipularang Ambles, Djoko Kirmanto Desak Jasa Marga Perbaiki
Jalan Tol Cipularang - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meminta kepada PT Jasa Marga Tbk. untuk segera memperbaiki amblesan yang terjadi di jalan tol Cipularang KM 72+100 sepanjang 60 meter.

"Tol di Cipularang akan segera kita perbaiki, tapi itu kan tanggung jawabnya ada di Jasa Marga, kita koordinasikan segera dengan BPJT [Badan Pengatur Jalan Tol]," ujarnya, Jumat (24/1/2014).

Sementara itu Kepala BPJT Achmad Gani Ghazaly menyampaikan amblesnya jalan tol tersebut disebabkan oleh sungai yang berada di sisi badan jalan, sehingga ketika debit air meningkat maka ambles.

Saat ini, katanya, tim dari Jasa Marga dan kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan sementara. "Namun, hal itu akan dipelajari lagi, didefinisikan lagi kerusakannya sehingga penangannya nanti bisa tepat," katanya.

Aspal turun 12 cm-15 cm di jalur satu dan mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandung di lokasi tersebut hanya bisa melewati jalur dua atau jalur cepat. Kejadian amblesnya jalan tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, Jumat (24/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga djoko kirmanto tol cipularang
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top