Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Pertama 2014: Tak Ada Lonjakan Penumpang di Stasiun Jakarta

Kondisi stasiun kereta api di Jakarta hingga Rabu (1/1/2014) sore ini terlihat normal. Tak ada lonjakan kedatangan maupun keberangkatan penumpang di hari pertama 2014.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 01 Januari 2014  |  18:42 WIB
Hari Pertama 2014: Tak Ada Lonjakan Penumpang di Stasiun Jakarta

Bisnis,com. JAKARTA-Kondisi stasiun kereta api di Jakarta hingga Rabu (1/1/2014) sore ini terlihat normal. Tak ada lonjakan kedatangan maupun keberangkatan penumpang di hari pertama 2014. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, semua penumpang kereta terlihat duduk menunggu kedatangan kereta. Sebagian lagi, penumpang mencetak tiket sendiri pada komputer yang disediakan oleh pihak PT KAI.

Pejabat Humas PT KAI Daops I, Sukendar mengatakan memasuki tahun baru tak ada lonjakan penumpang. Menurutnya, lonjakan penumpang kereta terjadi sebelum Natal pada 22 Desember yang diperkirakan mencapai 27.000.

“Sebelum tahun baru, 29 Desember juga terjadi lonjakan penumpang yang mencapai 27.000. Kalau rata-rata penumpang selama liburan Natal dan Tahun Baru berkisar 25.000,” ujar Sukendar.

Dia mengatakan sejak diberlakukan penjualan tiket online di sejumlah stasiun, kini tak ada lagi penumpukan orang di loket penjualan tiket kereta di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanjung Priok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penumpang kereta
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top