Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemblokiran Bandara Ngada: KNKT Ingatkan Prioritas Keselamatan Penerbangan

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi menilai partai politik perlu memberikan pendidikan keselamatan transportasi kepada kepala daerah menyusul aksi pemblokiran Bandara Turelelo Soa, Nusa Tenggara Timur oleh Bupati Ngada Marianus Sae beberapa waktu lalu.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi menilai partai politik perlu memberikan pendidikan keselamatan transportasi kepada kepala daerah menyusul aksi pemblokiran Bandara Turelelo Soa, Nusa Tenggara Timur oleh Bupati Ngada Marianus Sae beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dampak terburuk dari aksi arogan Marianus itu adalah citra transportasi Indonesia di mata dunia internasional, padahal sejauh ini KNKT sudah bersusah payah mengembalikan citra transportasi dalam negeri. 

Untuk itu, sambung Tatang, partai politik yang pengusung sang bupati perlu memberikan pendidikan terkait faktor keselamatan transportasi.

"Dampak yang paling rugi adalah penilaian dari luar negeri kepada Indonesia.  KNKT sudah berusaha habis-habisan untuk mengangkat citra yang sudah jatuh. Sekarang kok dijatuhkan lagi. Segitu mudah pejabat di Indonesia itu. Makannya partai yang mempunyai kepala daerah itu yang harus memberikan pendidikan safeting," ujarnya hari ini, Senin (30/12/2013).

Menurutnya, aksi yang dilakukan Marianus memblokir bandara sama sekali tidak mencerminkan watak kepala daerah. "Tidak menceriminkan watak pemangku kepala daerah. Kalau kita membaca undang-undang penerbangan itu menjadi bagian dr pemerintah daerah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper