Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cathay Pacific Catat Kenaikan Penumpang dan Cargo

Cathay Pacific Airways yang terdiri atas Cathay Pacific dan Dragonair mencatatkan kenaikan angkutan penumpang sebesar 4,9% pada November tahun ini menjadi 2.476.776 penumpang dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA—Cathay Pacific Airways yang terdiri atas Cathay Pacific dan Dragonair mencatatkan kenaikan angkutan penumpang sebesar 4,9% pada November tahun ini menjadi 2.476.776 penumpang dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

James Tong, Revenue Management Manager Cathay Pacific, mengatakan peningkatan ini didorong kuatnya permintaan pada rute jarak jauh di semua kelas perjalanan. Selain itu, lalu lintas perjalanan di kabin Ekonomi untuk rute jarak pendek juga sesuai dengan harapan.

“Kabin Ekonomi Premium dijual di rute regional dari akhir bulan Oktober dan load factor sudah mulai tumbuh. Produk ini telah membantu meningkatkan yield secara keseluruhan untuk kabin Ekonomi," katanya dalam siaran pers dikutip, Rabu (18/19/2013).

Kedua maskapai juga telah membawa 147.450 ton kargo dan surat pada bulan lalu, naik sebesar 4,7% dibandingkan bulan November tahun 2012.

General Manager Cargo Sales & Marketing Cathay Pacific, Mark Sutch, mengatakan kenaikan volume dimulai pada akhir Oktober terus mendapatkan momentum pada November.

Lonjakkan kargo didorong oleh barang-barang konsumen hi-tech yang dikirim keluar dari Daratan Cina dan pusat-pusat manufaktur utama lainnya di Asia.

“Permintaan kuat terutama di rute transpacific dan momentum dipertahankan hingga liburan Thanksgiving pada akhir bulan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper