Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Natal & Tahun Baru: Tiket Kereta Api Sumsel Masih Tersedia

PT Kereta Api Indonesia Divre III Sumsel menyatakan ketersediaan tiket tujuan Kertapati, Palembang Lubuk Linggau dan Kertapati Tanjung Karang, Lampung, masih cukup menjelang perayaan natal 2013 dan tahun baru 2014.

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia Divre III Sumsel menyatakan ketersediaan tiket tujuan Kertapati, Palembang – Lubuk Linggau dan Kertapati – Tanjung Karang, Lampung, masih cukup menjelang perayaan natal 2013 dan tahun baru 2014.

Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel Bambang S Prayitno mengatakan dari empat perjalanan kereta api (KA) pagi dan malam pada periode 20 Desember – 1 Januari 2014 masih tersedia sekitar 200 tiket.

“Ketersediaan 200 tiket itu untuk KA ekonomi AC, sementara itu untuk KA eksekutif masih tersedia rata-rata 70 – 80 tiket, dan kelas bisnis sebanyak 100 – 110 tiket per hari,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (17/12/2013).

Terkait dengan masih banyaknya tiket untuk KA ekonomi, Bambang mengatakan karakter penumpang kelas ekonomi berbeda dengan penumpang kelas eksekutif dan bisnis.

“Penumpang kelas ekonomi cenderung membeli tiket ketika seminggu hingga ketika akan berangkat, padahal kami sudah memberikan kemudahan untuk membeli tiket H-90 atau 90 hari menjelang keberangkatan,”katanya.

Apalagi, pihaknya sudah mempermudah pembelian tiket bisa di mana penumpang tidak harus selalu membeli di stasiun tapi bisa di minimarket terkemuka di sekitar tempat tinggalnya.

Bambang menjelaskan untuk perjalanan tahun ini, khusus untuk kelas bisnis dan ekonomi jauh lebih nyaman, karena semua rangkaian berpendingin udara dan kapasitas angkut hanya 100% atau tiket yang dijual sesuai dengan jumlah tempat duduk yang tersedia, artinya tidak ada penumpang dengan tiket tanpa tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper