Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Natal & Tahun Baru: Sriwijaya Air Siapkan 28.200 Kursi Tambahan

Operator penerbangan nasional PT Sriwijaya Air menyiapkan 28.200 kursi tambahan dalam rangka menghadapi libur natal dan tahun baru 2014.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 15 Desember 2013  |  21:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Operator penerbangan nasional PT Sriwijaya Air menyiapkan 28.200 kursi tambahan dalam rangka menghadapi libur natal dan tahun baru 2014.

Jumlah kursi tambahan tahun naik sekitar 60% bila dibandingkan dengan kursi tambahan Natal dan tahun baru 2013 lalu yang mencapai 11.100 kursi dengan masa liburan selama 20 hari.

Untuk tahun ini masa liburan lebih pendek. Extra flight kali ini terhitung mulai 20 Desember 2013 hingga 5 Januari 2014.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono, dalam rilis yang Bisnis terima Minggu (15/12), berharap animo masyarakat pengguna moda transportasi udara tetap tinggi.

Adapun rute-rute yang mendapat tambahan penerbangan adalah Jakarta – Tanjung Pandan PP dari empat kali menjadi lima kali sehari, Jakarta–Pangkalpinang PP dari enam kali menjadi tujuh kali sehari, Jakarta – Pontianak PP dari enam kali menjadi tujuh kali sehari.

Jakarta–Malang PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari, Jakarta – Denpasar PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari. Sedangkan untuk Makassar – Manokwari dari satu kali menjadi dua kali sehari, yang dilayani pada Senin, Rabu dan Jumat.

“Adanya penerbangan ekstra ini sebagai langkah untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang peak season akhir tahun ini,“ kata Agus.

Penerbangan tersebut akan dilayani Sriwijaya Air dengan mengoperasikan armada Boeing 737-300, 400, 500, dan 800 NG.

Agus menambahkan apabila pada extra flight ini terjadi lonjakan permintaan, maka Sriwijaya Air akan menyiapkan tambahan lagi.

"Karena hal ini sifatnya flexible respons, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa seats yang akan disediakan dapat melebihi dari jumlah yang disiapkan saat ini,” katanya.

Penambahan jumlah kursi di akhir tahun dan awal tahun baru ini diharapkan penumpang Sriwijaya Air tahun ini mencapai 10,5 juta orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air Libur Natal & Tahun Baru
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top