Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gedung Parkir Bandara Husein Bandung akan Dibangun

PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara memastikan pada tahun depan akan merealisasikan pembangunan dan perluasan fasilitas parkir kendaraan di bandara tersebut
Herdi Ardia
Herdi Ardia - Bisnis.com 12 Desember 2013  |  15:17 WIB

Bisnis.com, BANDUNG- PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara memastikan pada tahun depan akan merealisasikan pembangunan dan perluasan fasilitas parkir kendaraan di bandara tersebut.

Kepala Bandara Husein Sastranegara Yayan Hendayani mengatakan pihaknya sejak lama memiliki rencana perluasan terminal bandara dan areal parkir kendaraan. Akan tetapi, prosesnya harus mendapatkan persetujuan dari markas besar TNI AU. 

"Bandara Husein memang berada di wilayah TNI AU. Oleh karena itu, dalam hal perencanaan apapun senantiasa harus mendapatkan persetujuan dari pemilik," katanya kepada Bisnis, Kamis (12/12/2013).

Seperti diketahui, selama ini calon penumpang seringkali mengeluhkan terbatasnya area parkir yang tersedia di sekitar bandara utama bagi masyarakat di Jabar tersebut.

Guna mengatasi keluhan penumpang mengenai keterbatasan lahan parkir, pihaknya akan membangunan gedung parkir yang terdiri dari tiga lantai di lokasi parkir mobil saat ini.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memaparkan rencana detilnya karena proses lelang masih dilakukan PT Angkasa Pura II, sedangkan polanya menggunakan desain and build yang ditentukan provider.

Pelaksanaan pembangunan akan berbarengan dengan perluasan terminal bandara dan apron baru yang diprediksi menelan anggaran Rp162 miliar. Dengan perluasan itu, diharapkan daya tampung terminal meningkat menjadi 3 juta penumpang dari saat ini 1,2 juta orang.

Sementara itu, Komandan Lanud Husein sastranegara Kolonel Penerbangan I Nyoman Trisantosa mengungkapkan pihaknya telah sepakat untuk melakukan perluasan areal parkir dalam waktu dekat ini.

"Kami telah mendiskusikan hal ini dengan Pemkot Bandung dan PT Angkasa Pura II. Keputusannya parkir ditambah selain dengan gedung bertingkat, juga penggunaan lahan di kawasan Universitas Nurtanio untuk digunakan sebagai lalu lintas kendaraan," jelasnya.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara husein sastranegara toilet bandara
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top