Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desa Mandiri Pangan Peroleh Hibah US$100.000 dari AGFUND

Program Aksi Desa Mandiri Pangan (Demapan) atau Village Food Resilience Programme yang dilaksanakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kementan mendapat penghargaan dari Arab Gulf Programme for Development (AGFUND).

Bisnis.com, JAKARTA – Program Aksi Desa Mandiri Pangan (Demapan) atau Village Food Resilience Programme yang dilaksanakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kementan mendapat penghargaan dari Arab Gulf Programme for Development (AGFUND).

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Ahmad Suryana mengatakan program ini mendapat penghargaan sebagai kategori program inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui usaha pertanian dan berhak mendapat hibah sebesar US$100.000.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa program tesebut di akui oleh masyarakat dunia,” katanya, Selasa (10/12).

AGFUND merupakan organisasi donor nirlaba  yang didirikan pada 1980 atas inisiatif Pangeran Talal bin Abdul Aziz al Saud dan didukung oleh pemimpin-pemimpin negara teluk seperti United Arab Emirate, Kerajaan Bahrain, Kerajaan Saudi Arabia, Qatar, Kesultanan Oman dan Kuwait.

Tujuan organisasi ini untuk meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia, termasuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan pendidikan dengan target kelompok-kelompok masyarakat miskin di negara-negara berkembang.

Suryana mengatakan hibah tersebut akan dikembalikan lagi untuk mengembangkan program tersebut di masa mendatang. “Dana tersebut untuk pengembangan program ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper