Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Natal, Harga Bahan Pokok Stabil

Kementerian Perdagangan menjamin harga bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru 2014 tetap stabil.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perdagangan menjamin harga bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru 2014 tetap stabil.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan secara periodik melakukan kunjungan ke daerah untuk memantau secara langsung perkembangan harga di pasar setempat. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga secara intensif dan melakukan langkah koordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi kenaikan harga.

“Kami mengimbau agar masyarakat secara aktif dapat menginformasikan kepada kami jika terjadi kelangkaan bahan kebutuhan pokok di daerahnya sehingga kami dapat berkoordinasi dengan para pelaku usaha untuk segera mengisi kelangkaan tersebut. Jadi tidak perlu khawatir," kata Gita saat mengunjungi Pasar Badung, Bali, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (30/11/2013).
 
Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Badung, harga bahan kebutuhan pokok pada 30 November 2013 untuk komoditas beras Rp8.200/kg, gula pasir Rp11.500/kg, minyak goreng curah Rp12.000/liter, tepung terigu Rp8.500/kg, dan kedelai Rp10.000/kg.

Selain itu, daging sapi (Rp78.000/kg), daging ayam broiler (Rp30.000/kg), telur ayam ras (Rp16.000/kg), cabe merah besar (Rp18.000/kg), cabe rawit merah (Rp16.000/kg), bawang merah (Rp30.000/kg) dan bawang putih (Rp11.000/kg) tidak mengalami perubahan harga selama dua hari terakhir.

Pasar Badung merupakan pasar tradisional terbesar di Denpasar yang terletak sekitar 1 kilometer dari pusat kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper