Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rilis 3 Produk Baru, Trakindo Bidik Penjualan Hingga US$15 Juta

Distributor alat berat PT Trakindo Utama menargetkan total penjualan sekitar US$10US$15 juta dari tiga produk barunya yang baru saja diluncurkan hari ini, Kamis (21/11/2013) di Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU - Distributor alat berat PT Trakindo Utama menargetkan total penjualan sekitar US$10—US$15 juta dari tiga produk baru yang diluncurkan hari ini, Kamis (21/11/2013).

Trakindo, diler resmi Caterpillar itu pada hari ini meluncurkan tiga produk terbarunya di Pekanbaru, yakni CAT D5R XL, CAT 313D2 LPG, dan CAT 304E.

Abdurachman, Agriculture and Forestry Marketing Manager PT Trakindo Utama, mengatakan pada acara peluncuran hari ini pihaknya menargetkan sekitar 100 unit terjual dari total penjualan ketiga produk tersebut.

“Minimal 100 unit untuk hari ini saja. Tapi bukan berarti setelah 100 unit terjual, lalu stop, tidak. Kalau target penjualan tentu ya sebanyak-banyaknya,” ujarnya di sela-sela acara peluncuran tiga produk baru tersebut di Pekanbaru, Kamis (21/11/2013).

Menurutnya, setidaknya hingga tengah hari ini saja total sudah ada yang memesan (indent) sekitar 40—50 unit. Namun, pemesanan terus berjalan dan total keseluruhannya baru bisa dipastikan setelah acara selesai.

“Tapi angka 100 unit itu kami yakini dapat tercapai karena produk ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh pelanggan,” ujarnya.

Sebagai promosi, khusus pada acara peluncuran hari ini Trakindo memberikan diskon untuk CAT 313D2 LPG, CAT D5R XL, dan CAT 304E masing-masing sebesar US$5.000, US$6.000, dan US$4.000 dari harga awal.

Ivan Tulong, Chief Marketing Officer PT Trakindo Utama, mengatakan range harga untuk total ketiga produk tersebut adalah US$100.000—US$150.000. Artinya, jika dikalikan 100 unit, maka total penjualan untuk hari ini saja bisa mencapai sekitar US$10—US$15 juta.

Selain ada diskon, Trakindo juga memberikan harga khusus yang digabungkan dengan paket perawatan sampai dengan 2.000 jam pemakaian untuk pelanggan yang membeli produk-produk khusus pada acara peluncuran hari ini.

Abdurachman menambahkan untuk produk terbaru ini, Trakindo juga menyediakan layanan purna jual yang diberikan kepada seluruh pelanggan, seperti dukungan distribusi suku cadang asli Caterpillar, pelatihan gratis seputar produk, serta program trade-in jika pelanggan menghendakinya.

“Trakindo juga didukung dengan jaringan yang luas. Kami memiliki total 68 cabang yang ada dari Sabang sampai Merauke,” tambahnya.

PT Trakindo Utama didirikan pada 1970 oleh pencetusnya, AHK Hamami. Trakindo menjadi diler resmi untuk Caterpillar sejak 1971. Selama ini, Trakindo sudah mendistribusikan alat berat untuk pelanggan di sektor pertambangan, konstruksi, kehutanan, perkebunan, kelautan, minyak dan gas bumi (migas), serta kelistrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper