Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serpong Tumbuh Menjadi Kota MICE

Tingginya peluang pertumbuhan kawasan bisnis di wilayah Serpong dan Kota Tangerang ke depan, memicu pertumbuhan pasokan hotel yang dilengkapi dengan fasilitas MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) semakin pesat.

Bisnis.com, JAKARTA—Tingginya peluang pertumbuhan kawasan bisnis di wilayah Serpong dan Kota Tangerang ke depan, memicu pertumbuhan pasokan hotel yang dilengkapi dengan fasilitas MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) semakin pesat.

Head of Research Coldwell Banker Commercial Meyriana Kesuma mengatakan okupansi rata-rata perhotelan di Serpong saat ini sekitar 84%. Oleh sebab itu, masih terbuka kesempatan untuk menambah pasokan baru di sana.

“Sebetulnya pasokan untuk penyelenggaraan kegiatan MICE itu bisa di hotel atau di gedung convention sendiri. Memang di Serpong saat ini terus bermunculan hotel baru yang menawarkan fasilitas itu, karena bisnis MICE sedang pesat saat ini,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (21/11/2013).

Dia menjelaskan keberadaan hotel di Serpong sejauh ini masih menjadi pelengkap dan menerima pasar limpahan dari Jakarta. "Okupansi bagus, pasar juga berkembang."

Secara umum, penyelenggaraan kegiatan MICE di sana cukup beragam, dengan sebagian besar merupakan kegiatan rapat bisnis perusahaan. Selain itu, terdapat pula seminar-seminar yang digelar oleh universitas, atau penyelenggaraan acara ulang tahun dan pernikahan. 

“Berdasarkan lokasi, Serpong ini dekat dengan Jakarta, kawasan industri, juga dengan bandara. Pertumbuhan ini menangkap kebutuhan ke depan,” ujarnya.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper