Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unilever Berkomitmen Terus Investasi di Indonesia

PT Unilever Indonesia Tbk. berkomiten untuk terus berinvestasi di Indonesia, karena merupakan salah satu pasar terbesar dari beberapa negara di Asia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk. berkomiten untuk terus berinvestasi di Indonesia, karena merupakan salah satu pasar terbesar dari beberapa negara di Asia.

Peter Ter Kulve, Presiden Komisaris Unilever Indonesia Tbk. dan Wakil Presiden Unilever untuk Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru, mengatakan Indonesia merupakan negara paling penting bagi pertumbuhan Unilever kendati terkadang mengalami gejolak ekonomi.

“Kami memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih akan didorong oleh adanya populasi, urbanisasi, dan demografisnya. Kami percaya ekonomi Indonesia bisa bullish,” katanya dalam wawancara grup eksklusif usai perayaan 80 tahun Unilever Indonesia, Rabu (20/2013).

Peter mengatakan meski Indonesia mengalami perlambatan ekonomi dengan pertumbuhan 5,6% tahun ini, tetapi perekonomian Indonesia masih sehat dibandingkan dengan negara lain di dunia.

Menurut Peter, Indonesia merupakan salah satu negara di Asean yang benar-benar membuka pasar bagi perusahaan-perusahaan besar maupun kecil untuk bisa bersaing dengan negara luar melalui target-target ekspor dengan produk yang kompetitif.

Persaingan bisnis yang seperti itu, kata Peter, pada dasarnya hampir sama dengan yang dilakukan negara lain.

“Bagi kami, Indonesia membuka banyak peluang untuk investasi sekarang dan tahun yang akan datang karena Indonesia juga membutuhkannya,” katanya.

Namun, lanjut Peter, pemerintah masih perlu mengembangkan infrastruktur sebagai penetrasi untuk melancarkan investasi yang akan masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper