Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Properti Tak Pasti, Ciputra Development Fokus Kembangkan Hunian

Direktur Keuangan PT Ciputra Development Tbk. Tulus Santosa mengatakan ditengah ketidakpastian pasar fokus pihaknya pada 2014 tetap ke real estate, baik apartemen maupun rumah tapak.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 November 2013  |  20:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pertumbuhan pasar properti 2014 diprediksi melambat oleh sejumlah kalangan jika dibandingkan dengan periode emasnya dalam 3 tahun terakhir.

Menghadapi kondisi tersebut, pengembang properti pun ditantang untuk menghadirkan strategi bisnis yang tepat untuk merebut ceruk keuntungan di tahun politik tersebut.

Direktur Keuangan PT Ciputra Development Tbk. Tulus Santosa mengatakan di tengah ketidakpastian pasar fokus pihaknya pada 2014  tetap ke real estate, baik apartemen maupun rumah tapak. Kendati begitu, dia menuturkan pihaknya lebih mengutamakan pengembangan rumah tapak sebab masih menjadi yang terutama di berbagai daerah.

"Kecuali di Jakarta pastinya. Tanahnya sudah jarang dan mahal," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (13/11) .

Di samping itu, jelasnya, pada tahun depan pihaknya akan mulai menjajaki kemungkinan mengembangkan superblok dan properti komersil.

Untuk superblok, dia menyatakan tahun depan merupakan waktu yang tepat untuk pengembangan sebab rata-rata akan rampung dalam tiga tahun ke depan. Dengan begitu, jelasnya kondisi pada saat itu sudah relatif lebih mendukung pengembangan.

Sementara terkait dengan segmen, dia mengatakan pihaknya masih akan menyasar kelas menengah dengan lokasi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra development ekspansi pengembang
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top