Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri PU Resmikan Proyek Rp27 Miliar di Yogyakarta

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meresmikan sejumlah infrastruktur di Provinsi D.I Yogyakarta senilai Rp27 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meresmikan sejumlah infrastruktur di Provinsi D.I Yogyakarta senilai Rp27 miliar.

Infrastruktur tersebut antara lain Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) Pajangan Kabupaten Bantul Yogyakarta dengan kapasitas 20 lt/detik, SPAM IKK Patuk Kabupaten Gunung Kidul berkapasitas 20 lt/detik. 

Kemudian, SPAM IKK Karang Sari, Kecamatam Semin kapasitas 10 lt/detik,  SPAM Hunian Tetap Cangkringan dengan kapasitas 10 lt/detik, dan Penataan dan Revitalisasi Kawasan Pasar Ngasem sebagai pusat wisata kuliner dengan cita rasa atraksi seni budaya. 

Selain itu, Kementerian Pekerjaan Umum juga membantu Pemprov DIY dan Pemkab Sleman dalam penataan permukiman perkotaan terutama mencegah munculnya kawasan kumuh baru dengan membangun rumah susun sewa (rusunawa) Asrama Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM).

Djoko mengatakan rusunawa tersebut juga dimaksudkan mendukung UGM untuk menyediakan hunian layak bagi para mahasiswa.

“Selama ini banyaknya mahasiswa dari luar DIY yang cenderung memilih tinggal pada hunian sederhana yang  terjangkau sekitar kampus,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/11/2013).

 Kementerian akan membangun dua twin block rusunawa Mahasiswa UGM yakni Kinanti 2 dan 3 dengan luas masing-masing 24 m2.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper